Ditinggal Nonton Karnaval, Rumah H Markate Warga Desa Labang Dilalap Si Jago Merah

 

rumah H Markate ludes dilalap sijago merah

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Rumah H Markate  di dusun. Morkepek Timur desa Morkepek Kecamatan  Labang Kabupaten Bangkalan di lalap si jago Merah. Peristiwa kebakaran itu terjadi Ahad (26/8/2018) sekitra pukul 15.10 wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun seluruh bangunan habis terbakar, karena pada saat dilakukan pemadaman, pemilik rumah tidak ada ditempat karena menonton karnaval..

Dugaan sementara penyebab kebakaran rumah H Markate  disebabkan oleh konsleting listrik diatap plavon kamar tidur dan percikan api tersebut jatuh ke kasur sehingga membakar kasur. Para tetangga yang mengetahui api sudah membesar diatas plafon dan langsung diupayakan untuk memadamkan api denga alat seadanya bantuan swadaya masyarakat setempat.

Pada saat dilakukan upaya pemadaman secara swadaya oleh para tetangganya, rumah dalam keadaan terkunci, karena pemilik rumah dan keluarga yang lain sedang ikut menonton kegiatan karnaval tingkat umun di kecamatan Labang. Pada saat tetangga melihat api di salah satu kamar, mereka berusaha masuk tapi rumahnya dalam keadaan terkunci.

Api dapat dipadamkan setelah Damkar dari kabupaten Bnagkalan dan  Damkar dari Arsenal TNI AL tiba di TKP sekitar pukul 16.30 wib. Kerugian material ditaksir kurang lebih Rp 300 juta (hib/shb)

 

iklan 100x100