Galakkan Olah Raga, Bupati Bangkalan Ngantor Pakai Sepeda

Bupati Bangkalan saat pergi ke kantor bersama pejabat pakai sepeda

Bupati Bangkalan saat pergi ke kantor bersama pejabat pakai sepeda

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Agar para pejabat dilingkungan pemkab Bangkalan gemar ber-olah raga, Bupati bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad pergi kantor memakai sepeda. Rencananya orang nomer satu dilingkungan pemkab Bangkalan ini pergi ke kantor dengan bersepeda akan dilakukan seminggu 3 kali. “Saya memakai sepeda ke kantor ini, agar supaya para pejabat gemar ber-olah raga,” kata Ra Momon panggilan akrabnya Bupati Bangkalan, Senin (22/08/2016).

Dikatakan Ra Momon, dengan bersepeda ke kantor, secara otomatis dirinya bisa berolah raga dan membuat badan menjadi sehat. “Dengan bersepeda ini saya ingin memberi contoh dulu, jadi saya tidak hanya meminta dan menyuruh para pejabat untuk bersepeda, tapi saya memulai duluan. Kalau saya memberi contoh mereka akan bilang nih loh Bupatinya mau bersepeda agar supaya sehat, dan ini bukti keseriusan saya agar supaya bisa ber-olah raga dan sehat,” terangnya.

Makanya kata ra Momon, dirinya akan merangsang para pejabat untuk memakai sepeda saat pergi ke kantor. “Jadi para pejabat itu sekarang kita rangsang untuk bersepeda paling tidak seminggu 2 kali,” tuturnya.

Bupati Bangkalan Pergi ke kantor dengan menggunakan sepeda itu mempunyai target tersendiri. “Target saya adalah hari bersepeda, makanya saya praktekkan ke diri kita sendiri dulu, nantinya rakyat yang akan menilai dan masyrakat akan lebih bersimpati,” jelas Ra Momon.

Lebih lanjut Ra Momon menjelaskan,  untuk membuat masyarakat gemar ber-olah raga, pihaknya akan menghidupkan kembali program car Friday. “Saya sudah arahkan dan saya perintahkan agar Car Friday di galakkan lagi, makanya sekarang car Friday ini kita konsep lebih matang dulu, namun belum bisa dimulai dalam minggu ini. Insya Allah minggu kedua nanti sudah bisa kita mulai lagi car Friday itu,” katanya.

Senin pagi Bupati bangkalan dari pendopo kabupaten pergi ke kantor Pemkab yang berjarak sekitar 4 km dengan bersepeda bersama para pejabat, setibanya di kantor pemkab Bupati bangkalan langsung memimpin apel pagi dan dilanjutkan dengan Rapat koordinasi yang dilkaukan di halaman pemkab bangkalan. “Untuk Rakor kali ini kita lakukan di alam terbuka, kalau di rungan terus kuatir ngantuk,” pungkasnya.(hib/shb).

 

iklan 100x100