HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hari Pertama PPDB Jenjang SMP, Pendaftar Di SMPN-5 Bangkalan Masih Minim

Pendaftar Luring di SMPN-5 Bangkalan saat menyerahkan berkas

Bangkalan,maduranewmedia.com- Hari Pertama Penerimaan peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 tingkat SMP di lingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan ternyata masih minim pendaftar. pada hari pertama PPDB di SMPN-5 Bangkalan, pendaftar Ofline atau luring  masih  5 orang. “Kalau pendaftar luring di hari pertama ini masih sedikit, ada sekitar 5 orang, kalau yang daftar online kami belum mantau,” kata Kepala SMPN-5 Bangkalan, Mohammad Solehuddin, Senin (21/06/2021).

Dikatakan dia, pada PPDB tahun 2021 ini SMPN-5 Bangkalan menyiapkan pagu sebanyak 288. “Pagu yang kami siapkan 9 X 32 sekitar 288, ini kan masih hari pertama, insya Allah nanti pagu yang kami sediakan capai target,” jelas Soleh sapaan akrabnya Kepala SMPN-5 Bangkalan ini.

 Optimisme dari Kepala Sekolah SMPN-5 ini bukan tanp alasan, sebab saat ini SMPN-5 Bangkalan adalah satu-satunya SMPN rajukan di kabupaten Bangkalan. “SMPN-5 ini adalah SMPN rujukan, jadi saya sangat optimis pagu yang kita sediakan akan habis, “ terangnya

Seperti yang telah  diberitakan, Kasi Kurikulum dinas Pendikan kabupaten Bangkalan,Risman Iriyanto menjelaskan bahwa dalam PPDB tahun 2021 tingkat SMP dilingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan Bangkalan menggunakan sistem kombinasi yaitu sistem daring dan Luring, dan PPDB akan dimulai tanggal 21 Juni secara serentak.

Untuk yang  sistem Luring ini kata Risman adalah sistem dimana pendaftar menyerahkan berkas ke sekolah dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), sedangkan yang sistem daring, pendaftar memanfaatkan web site sekolah atau aplikasi lainnya. (min/shb)