Hindari Penyalahgunaan Narkoba, Siswa SMPN-1 Kamal Diberi Penyuluhan

siswa SMPN-1 Kamal saat diberi penyuluhan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com- untuk menghindari penylahgunaan narkoba di kalangan siswa, Polsek Kamal memberikan penyuluhan kepada siswa SMPN-1 Kamal. “Dampak negatif  dari penyalahgunaan narkoba terhadap kesehatan bisa mengubah perilaku seseorang, sehingga bisa mempengaruhi prestasi seorang pelajar,” kata . Kanit Binmas Polsek Kamal Aiptu Bejo Maryanto mewakil Kapolsek Kamal AKP Sudaryanto,Kamis (9/11/2017)

Dikatakan Bejo Maryanto, selain Narkoba, minuman keras golongan B dan C yang kadar alkoholnya lebih dari 5 % juga dapat membawa dampak negatif terhadap kesehatan. “Minuman keras juga berbahaya,” kata Bejo panggilan akrabnya kanit Binmas itu

Kanit Binmas itu menghimbau jika ada diantara siswa atau pihak keluarga lainnya yang kecanduan narkoba dan ingin lepas pengaruh dari narkoba maka dapat dilakukan rehabilitasi dengan melapor ke Polres Bangkalan dan selanjutnya akan diberikan petunjuk.

Kepala Sekolah SMPN-1 Kamal, Husdi, mengharapkan agr penyuluhan penyalahgunaan narkoba itu bisa dilakukan secara rutin. “Kami harap penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan minuman keras ini dapat dilakukan secara berkala setiap 3 bulan sekali, ” kata Husdi

Sementara itu Kapolsek Kamal AKP Sudaryanto, melalui Kasubag humaas Polres Bangkalan AKP Bidarudin,  mengatakan,. secara rutin penyuluhan tentang bahaya narkoba akan berlanjut kepada sekolah yang lain sesuai program Polres Bangkalan yaitu Polisi masuk sekolah pada hari senin  (Simaskosin). (hib/shb)

iklan 100x100