IKSANDHI Surabaya Perluas Jaringan Alumni Ponpes Darul Hikmah Hingga Ke Sidoarjo

 

kegaiatan Bathsul Masail IKSANDHI Surabaya

Surabaya,maduranewsmedia.com– Ikatan Santri dan Alumni Pondok Pesantren Darul Hikmah (IKSANDHI) konsulat Surabaya berhasil memperluas jaringan alumni Pondok Pesantren Darul Hikmah yang tergabung dalam IKSANDHI hingga ke kabupaten Sidoarjo. “Alhamdulillah IKSANDHI Surabaya saat ini telah berhasil memperluas jaringan Alumni sampai ke Waru, Krian kabupaten Sidoarjo,” kata  Ketua Pelaksana kegiatan Bahtsul Masail Iksandhi Surabaya, Khoirul Anam, disela-sela acara Bahtsul Masail yang digelar di Masjid Al Karomah, Tambak Pring Utama, kecamatan Asemrowo kotamadya Surabaya, Ahad (10/09/2017).

Dikatakan Khoirul Anam, IKSANDHI Surabaya yang pada awalnya hanya berstatus sebagai Komisariat, saat ini statusnya naik menjadi Konsulat. “”Syukur Alhamdulillah Kegiatan Batsul Masail yang sudah kesekian kalinya digelas di IKSANDHI Surabaya ini berhasil meningkatkan status IKSANDHI Surabaya yang asalnya Komisariat menjadi Konsulat, selain kegiatan Bahtsul masail ini, IKSANDHI Surabaya juga mempunyai kegiatan Toriqot dan Khususiyah Bulanan,” jelas Khoirul Anam.

Sementara itu, Ketua IKSANDHI pusat,  Abu Ali Suri mengatakan, kegiatan Bahtsul masa’il ini merupakan salah satu tradisi yang tidak boleh dihilangkan oleh kalangan Santri yang mondok di Pondok Pesantren Darul Hikmah, walaupun santri tersebut telah menjadi alumni. “Bahtsul Masail ini tradisi yang harus kita pertahankan,” jelas Abul Ali Suri yang juga Kepala Madrasah Aliyah Darul Hikmah ini.

Dijelaskan dia, kegiatan bahtsul masa’il ini adalah sarana untuk memudahkan masyarakat dalam mencari solusi hukum dan problema yang ada di dalam masyarakat. “Selain Bahtsul masail, dalam kegiatan ini kita juga merencanakan kegiatan halal bihalal IKSANDHI pusat,” kata Alumni Pertama Madrasah Aliyah Darul Hikmah ini.

Hadir dalam acara Bahtsul masail yang digelar di Masjid Al Karomah, Tambak Pring Utama, kecamatan Asemrowo kotamadya Surabaya itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah, KH Achmad Djauhari Aris, dan Para Kiai muda di Pondok Pesantren Darul Hikmah itu.

Dalam acara Bahtsul Masail yang digelar IKSANDHI Surabaya itu juga dilakukan penggalangan dana dan Launching Seragam IKSANDHI Surabaya.(kim/shb)

iklan 100x100