HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Nyabu, PNS Pemkab Bangkalan Ditangkap Bersama 23 Tersangka Narkoba Lainnya  

Kapolres Bangkalan, AKBP, Boby Pa’ludin Tambunan saat menunjukkan barang bukti

Bangkalan,maduranewsmedia.com– RA (46) jl KH Moh Kholil Kelurahan Pangeranan kecamatan Kota kabupaten salah ditangkap jajaran Resnarkoba Polres Bangkalan bersama 23 tersangka kasus narkoba lainnya. “Dari 23 orang tersangka Narkoba ini ada satu orang  PNS, dia ditangkap saat pesta sabu di rumahnya,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, Saat rilis, Selasa (11/12/2018).

Dikatakan dia, dari tangan RA, polisi menyita barang bukti berupa bb 1 kantong plastik klip sedang berisi sabu berat kotor , 3, 27 gram, 1 buah bong, 1 buah korek api gas warna kuning,  1 buah kompor sabu dan 1 buah sendok sabu. “Dia termasuk pengedar, ya sebagian barang haram itu dipakai dan sebagain dijual lagi,” jelas Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan.

Dijelaskan Boby, dalam operasi peyalahgunaan narkoba yang dilakukan Resnarkoba selam 1 bulan sejaktanggal 30 Oktober hingga 7 Desember, telah berhasil mengamankan 23 orang tersangka. “Hasil Tindak pidana Narkoba selama 1 bulan ada 14 kasus dengan 23 orang tersangka. 22 orang tersangka laki-laki dan 1 orang tersangka perempuan,” terangnya.

Ditambahkan Boby, selain tersangka PNS, dari 23 orang tersangka ada 1 orang tersangka yang  saat ditangkap membawa senjata api rakitan. “Tersangka yang memiliki senpi itu MH (43) warga Kampung Koanyar Desa Batah Timur kecamatan Kwanyar,” katanya.

Kapolres Bangkalan, dalam operasi penyalahgunaan narkoba yang digelar selama 1 bulan itu, pihaknya belum berhasil menangkap bandar Narkoba. “Kita akui sampai saat ini untuk bandarnya belum kita dapatkan, rata-rata yang berhasil ditangkap itu adalah pengedar dan pemakai, ada dari mereka beli kemudian di edarkan kembali,” tuturnya.

Orang nomer satu dijajaran Mapolres mengharapkan dalam operasi penyalahgunaan narkoba selanjutnya bisa berhasil mennagkap bandarnya. “Ya mudahan-mudahan kedepan kita bisa menangkap bandarnya,” pungkas Boby. (hib/shb)