HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Satu Siswa di Pamekasan Dinyatakan Tidak Lulus

Plt Disdik Pamekasan. Tarsun
Plt Disdik Pamekasan. Tarsun

Pamekasan-maduranewsmedia.com– Dari 12.207 siswa SMA / SMK sederajat se Kabupaten Pamekasan yang mengikuti ujian nasional (UN), 1 orang siswa SMK Negeri II Pamekasan, dilaporkan tidak lulus karena yang bersangkutan tidak lulus ujian sekolah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Moh Tarsun mengatakan, bahwa siswa yang tidak lulus ini telah mengikuti UN, namun tidak pernah mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh sekolah, meskipun berbagai upaya yang telah dilakukan pihak sekolah, serta mendatangi rumah yang bersangkutan Tidak di respon.

“Sementara ini, saya dapat laporan hanya satu tidak lulus SMK II di ujian sekolah ini tidak lulus, UN-nya ikut tapi di ujian sekolah tidak lulus jadi tidak bisa ditoleransi, kami  sudah berusaha semaksimal dan juga berupaya guru-gurunya sudah datang ke rumahnya berulang-ulang tapi tidak ditemui, anaknya tidak ada, ya jadi tidak bisalah,” kata Moh Tarsun minggu (8/5/2016)..

Meskipun tidak dijelaskan secara terinci, namun disampaikan, bahwa nilai kelulusan tertinggi pertama, kedua maupun ketiga, untuk tingkat SMA di kabupaten itu, seluruhnya diraih siswa SMA Negeri II Pamekasan, sedangkan untuk tingkat SMK, diraih siswa SMK Negeri III Pamekasan.

Pesta kelulusan tingkat SMA dan SMK sederajat di Kabupaten Pamekasan kali ini, tidak diwarnai pesta pora para siswa, dengan cara melakukan konvoi berkeliling kota namun dilaporkan, sebagian siswa merayakannya dengan cara bergerombol di lokasi Dam Samiran Pamekasan dan melakukan corat-coret seragam serta konvoi di pinggiran kota. (rhm/shb)