Wakapolres Bangkalan ; Pilkades Serentak Di Bangkalan Sangat Rawan 

 

para nara sumber

para nara sumber

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Tingkat kerawanan pilkades serentak di kabupaten Bangkalan sangat tinggi jika dibandingkan dengan kerawanan pada saat Pilbup, Pilgub dan Pilres.”Potensi kerawanan sangat tinggi pada pelaksanaan pilkades serentak jika di bandingkan dengan kerawanan pada saat pelaksanaan pilbup dan  pilgub, Kenapa ? Karena calon dan pemilih ada di desa setempat,” kata Wakakapolres Bangkalan, Kompol Imam Pauji, di sela-sela acara asistensi pengamanan pilkades serentak gelombang II oleh polda Jatim dalam rangka kegiatan fasilitasi  pelaksanaan pilkades tahun 2016, di gedung pertemuan Ratoh Ebuh, Senin (17/10/2016)

Maka dari itu kata. Imam Pauji, persiapan pengamanan yang dilakukan  polres Bangkalan dalam rangka pengamanan pilkades serentak, telah dilakukan sejak pra dan paska pelaksanaan. “Karena Paska pelaksanaan potensi kerawanan ada,” jelasnya.

Lebih lanjut Imam Pauji menjelaskan, saat ini dalam pra pelaksanaan sudah ada beberapa desa pada saat melakukan tahapan pilkades  sudah ada yang bentrok. “Namun kita berhasil mengamankan dan  tahapan-tahapan pilkades  berjalan dengan aman dan ondusif,” terangnya.

Ditambahkan Imam Pauji, untuk pengamanan pelaksanaan pilkades serentak nanti, pihaknya telah mempersiapkan  5. 675 personel, namun untuk pengmanan pra pelaksanaan pihaknya sudah menurunkan pasukan Brimob. “Saat ini pasukan brimob sudah ada disini, untuk mengantisipasi desa yang rawan,” katanya.

Sementara itu, Ketua P2KD Kabupaten Bangkalan, Ismet Efendy mengharapkan. Agar semua elemen masyrakat di kabupaten Bangkalan mendukung pelaksnaan pilkades serentak. “Saya harap semua tokoh masyarakat mendukung pelaksanaan pilkades serentak,” kata Ismet berharap.

Pada kesempatan Itu, Ismet meminta  agar semua panitia pemilihan Kepala desa (P2KD) tingkat desa menjunjung profesionalisme. “Panitia harus  menjunjung profesionalisme,  kalau panitia menjunjung prosesionalisme, maka  Insya Allah pelaksanaan pilkades akan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

acara asistensi pengamanan pilkades serentak gelombang II oleh polda Jatim dalam rangka kegiatan fasilitasi  pelaksanaan pilkades tahun 2016, di gedung pertemuan Ratoh Ebuh dihadiri oleh Kasubdit I Satintelkam polda Jatim, AKBP Asmoro sebagai nara sumber. (hib/shb)

iklan 100x100