HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pelaksanaan  Pilkades Serentak Tahap Ketiga Di Kabupaten Bangkalan Berlangsung Aman Dan Lancar

Pj Bupati Bangkalan Arief Mulya Edie bersama Anggota Forkopimda kabupaten Bangkalan saat memonitoring Pemungutan suara di Desa Bragang kecamatan Klampis

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pelaksanaan pilkades serentak tahap ketiga yang digelar di 14 desa yang tersebar di 8 kecamatan di kabupaten Bangkalan berlangsung lancar, aman dan kondusif. “Malam ini tanggal 25 Oktober 2023 tepat pukul 24.00 WIB, Pilkades gelombang ketiga selesai dengan damai, aman lancar dan tertib,” kata Pj Bupati Bangkalan, Arief Mulya Edie saat memberikan keterangan pers di pendopo agung Bangkalan, Rabu (25/10/2023) malam.

Pj Bupati Bangkalan menyampaikan ucapan terima kepada seluruh masyarakat kabupaten Bangkalan yang telah menjaga kondusifitas daerah pada saat pelaksanaan pilkades serentak. “Terima kasih kepada masyarakat yang tetap cinta Bangkalan dengan kediamannya, sehingga pelaksanaan pilkades berjalan dengan lancar, ” jelas Arief sapaan akrabnya Pj Bupati Bangkalan ini.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Bangkalan berpesan agar supaya cakades yang menang tetap mengakomodir usulan cakades yang kalah tetap berkolaborasi dengan yang menang. “Ya semua milik kita, Bangkalan milik kita semua, ” terangnya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman jaya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat kabupaten bangkalan yang telah menjaga kondusifitas kabupaten bangkalan sehingga pelaksanaan pilkades serentak tahap ketiga berjalan dengan aman. “Terima kasih, ” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Mohammad Efendi. “Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat kabupaten Bangkalan karena pilkades tahap ketiga ini berlangsung dengan aman dan bermartabat, ” kata Fendi sapaan akrabnya Ketua DPRD Bangkalan yang juga politisi Partai Gerindra ini.

Pada saat pelaksanaan pemungutan suara, anggota Forkopimda kabupaten Bangkalan melakukan monitoring ke TPS di desa Bragang kecamatan Klampis, kemudian di lanjutkan ke TPS desa Tanah Mera Dajah kecamatan Tanah Merah. Monitoring Anggota Forkopimda diakhiri di desa Langkap kecamatan Burneh.

Dalam pelaksanaan pilkades serentak tahap ketiga ada 14 desa yang tersebar di 8 kecamatan yang menggelar Pilkades serentak. Ke-14 desa itu antara lain : desa Bumi Anyar kecamatan Tanjungbumi, desa Bator, Bragang, Tolbuk, desa Tobaddung kecamatan Klampis.Desa Langkap, desa Jambu kecamatan Burneh, desa Duwak Buter kecamatan Kwanyar, desa Konang kecamatan Konang, desa Karang Anyar kecamatan Modung, desa Lombang Laok kecamatan Blega, desa Tambin kecamatan Tragah dan desa Tanah Merah Dajah kecamatan Tanah Merah. (min/shb/*)