HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung Terima Bantuan Dari  Pemkab Bangkalan

Wakil Bupati Bangkalan saat menyerahkan Bantuan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Korban bencana alam angin Puting Beliung di Kelurahan Bancaran kecamatan kota kabupaten Bangkalan menerima bantuan dari pemkab Bangkalan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh wakil bupati bangkalan Drs Moh  Mohni, MM. “Kami selaku pemerintah Bangkalan menyalurkan bantuan dan hadir  ditengah-tengah masyarakat untuk ikut merasakan sekaligus menyapa warga langsung,” Kata Mohni saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam Puting Beliung di RT 03 RW 05 di kelurahan Bancaran, Senin (16/08/2022)

Dikatakan dia, bantuan bagi korban bencana alam cuaca ekstrem ini diberikan langsung kepada masyarakat yang terdampak agar pendistribusian aman terkendali. “Pada kesempatan kali ini kita pemerintah Bangkalan menyalurkan bantuan  material bangunan 7.200 genting dan 340 lembar asbes, serta 60 paket sembako untuk warga terdampak musibah, Semoga bantuan bisa diterima dan digunakan sebaik-baiknya,” jelas mohni sapaan akrabnya wakil bupati bangkalan

Wakil Bupati bangkalan meminta kepada korban bencana angin Puting Beliung untuk bersabar dalam menghadapi musibah ini. “Kami berpesan kepada semua warga yang terdampak supaya bersabar  karena musibah ini tidak diharapkan dan bantuan ini cuma mengobati bukan menyelesaikan semua. Insya Allah ada bahan bangunan asbes, genteng kemudian ada bantuan sembako,” tuturnya.

Wakil bupati bangkalan mengharapkan kepada masyarakat terdampak bencana alam ekstrem dapat menerima musibah yang menimpanya. “Semoga warga yang rumahnya mengalami rusak bisa menerima dengan lapang dada, kita berdoa bersama supaya musibah kali ini tidak akan terulang kembali lagi,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Pelaksana BPBD bangkalan, Rizal Morris mengatakan, pemberian bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam, diberikan kepada korban yang rumahnya mengalami rusak parah. “Dari data yang kami peroleh, terdapat 60 rumah warga mengalami kerusakan baik sedang dan ringan, selain itu juga 1 musholla dan madrasah yang juga ikut mengalami kerusakan, maka dari itu kami hadirkan langsung 60 warga yang terdampak untuk menerima bantuan,” pungkasnya (edi/shb).