HEADLINEPERISTIWATERKINI

Satpolairud Polres Bangkalan Dukung Mahasiswa UTM Dalam “Kamal Beach Light Up”

Anggota Satpolairud Polres Bangkalan saat bersih di pantai Kamal

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Satpolairud Polres Bangkalan mendukung pelaksanaan Kamal Beach Light Up yang digagas Oleh Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dalam menciptakan kebersihan lingkungan, utamanya di Pelabuhan Penyebrangan Timur Kamal, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan. Kegiatan tersebut digelar pada  hari Jum’at, (17/11/2023)

Dalam aksi bersih-bersih pantai tersebut, tidak hanya dilakukan oleh kalangan TNI-Polri, namun bersama instansi samping, mahasiswa, pelajar, komunitas, relawan dan masyarakat sekitar yang peduli terhadap kebersihan pantai.

Kasatpolairud Polres Bangkalan IPTU Muarib, S.H. mengatakan,  sasaran dalam kegiatan ini diantaranya; membersihkan dan mengangkut sampah agar pantai di pelabuhan Timur  indah.

“Kita dukung kegiatan positif seperti ini, kita tunjukkan sinergitas bersama bahwa mampu untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah, tertata rapi dan pastinya nanti akan menarik wisatawan untuk berkunjung kesini. Ini pastinya akan mendongkrak perekonomian masyarakat pesisir Kamal, khususnya,” katanya.

Tak hanya membersihkan kawasan pesisit pantai saja, akan tetapi jajaran Satpolairud Polres Bangkalan juga memberikan pesan kamtibmas untuk dapat saling menjaga keindahan pantai.

“Kami harap kebersihan ini akan bertahan, atau semakin meningkat tentunya dengan adanya kesadaran dari warga sekitar maupun masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan ke laut, tidak memancing/menangkap ikan dengan pukat harimau atau racun, dan saling peduli, menjaga/merawat keindahan pantai yang mampu dijadikan sebagai objek wisata nantinya,” pungkasnya. (hum/shb)