HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Beri Semangat Kepada Peserta Didik Baru Cabdin Pendidikan Wilayah Bangkalan Undang Kapolres dan Kajari Sebagai Pemateri

Pembukaan MPLS di SMKN 2 Bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Untuk memberikan semangat dan motivasi kepada peserta didik baru, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan mengundang Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya dan Kajari Bangkalan, Dr. Fahmi, SH., M.H.
Keduanya menjadi pemateri dalam acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK/SLB Negeri/Swasta tahun 2023 provinsi Jawa Timur di aula SMKN 2 Bangkalan, Selasa (18/07/2023).

Kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan, Pinky Hidayati S.Psi. M.Psi mengatakan, pihaknya sengaja mengundang anggota Forkopimda Bangkalan pada  acara MPLS ini sebagai upaya untuk memberikan semangat atau motivasi keberhasil bagi peserta MPLS maupun pelajar pada umumnya. “Bahwa mereka bisa seperti pak Kapolres dan pak Kajari  apabila bersungguh sungguh dalam belajar. Karena itu, silahkan mengikuti apa yang disampaikan pak kapolres dan pak kajari dan bertanya bagaimana beliau beliau  bisa sukses, ” kata Pinky sapaan akrabnya Kacabdin Pendidikan Wilayah Bangkalan ini.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Isman Jaya  menceritakan bagaimana dirinya bersekolah di daerah. Bagaimana semangat belajarnya saat sekolah dasar, SMP, hingga SMA  di daerah yang sekolahnya jauh dari rumah.

Sedangkan Kajari Bangkalan, Dr Fahmi  lebih menekankan pada sisi pembinaan hukum. Seperti bully maupun pencegahan serta kekerasan di sekolah.

Acara MPLS yang berlangsung sekitar tiga jam, selain sajian para pemateri, acara juga diisi dengan tanya jawab para peserta. Acara MPLS itu sendiri merupakan tindak lanjut dari pembukaan MPLS yang dibuka oleh gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pada hari senin (17/07/2023) secara daring. (min/shb)