HEADLINEPERISTIWATERKINI

24 Pasang Sapi Kerap Di Madura Akan Perebutkan Piala Presiden

Kerapan sapi

Bangkalan,maduranewsmedia.com – sebanyak 24 pasang sapi kerap yang mewakili 4 kabupaten di Madura yaitu Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan kabupaten Sumenep akan memperebutkan Piala Presiden yang akan di gelar lapangan RP Moh Noer Bangkalan nanti pada tanggal 8 Oktober 2023. “Jika tidak ada perubahan, pelaksanaan kerapan sapi piala Presiden akan di gelar di Bangkalan, ” kata kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan, H Ahmad Faji melalui Kabid Kebudayaan Disbudpar Bangkalan,Hendra Gema, Kamis  (05/10/2023).

Dikatakan dia, sapi kerap yang memperebutkan piala Presiden ini adalah  Pemenang Lomba Kerapan Sapi Tradisional Tingkat Kabupaten Bangkalan 2023. “Para juara ditingkat kabupaten yang akan memperebutkan piala Presiden, ” jelas Hendra sapaan akrabnya Kabid Kebudayaan Dispudpar Bangkalan ini.

Dijelaskan Hendra untuk panitia pelaksanaan kerapan sapi piala Presiden ini adalah Bakorwil IV Pamekasan. “Panitia nya Bakorwil IV, kami pemerintah kabupaten Bangkalan hanya memfasilitasi lapangan kerap saja, karena Lapangan kerapan sapi RP Moh Noer sangat representatif, ” terangnya.

Ditambahkan Hendra, untuk sapi kerap pemenang lomba di tingkat kabupaten Bangkalan dan akan memperebutkan piala Presiden antara lain :  Juara Atas
1. Jenderal Muda – Pangdam V Brawijaya – Socah, 2. Moncong kecil – Dani – Geger
3. Api Asmara – dr. Aska Aldani – Socah. Sedangkan Juara Bawah
1. Sapo’ Angin Sakti – KL. Rosep Adi Rahman – Blega, 2. Moncong Cilik – Sidan – Geger dan
3. Api Neraka – KL. Binoh – Bangkalan. (min/shb)