Komunitas Blater Madura Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Presiden RI 2024

Bangkalan, maduranewsmedia. com – Komunitas Blater Madura mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk menjadi Presiden RI tahun 2024. Deklarasi para tokoh Blater Madura  digelar di Rumah Makan Tera’ Bulan, di Desa Burneh kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan, Kamis (10/02/2022).

H. Tondo Koordinator Komunitas Blater Madura mengatakan, Gus Muhaimin menjadi sosok Presiden 2024 yang layak dan pantas, untuk mengurai persoalan-persoalan kebangsaan. Sehingga harapannya, Bangsa Indonesia ini bisa bangkit dan maju sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

“Belajar dari historis lahir dan sepak terjang Blater, kami melihat Sosok Gus Muhaimin memiliki karakter, keinginan dan cita-cita yang sama. Bedanya, kami Blater hanya berkutat pada desa. Sedangkan Gus Muhaimin kami harap bisa mengabdi dan berbakti pada negeri ini, ” kata H Tondo.

Dikatakan H Tondo, Komunitas Tokoh Blater Madura memberikan dukungan sepenuh hati kepada Gus Muhaimin. “Dengan kebulatan tekad, semangat song osong lombhung, Komunitas Blater Madura, dengan sepenuh hati, sepenuh jiwa dan raga menyatakan Mendukung Gus Muhaimin Untuk Maju Menjadi Presiden RI Tahun 2024,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut,  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa  Iskandar, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang telah di berikan oleh sesepuh Madura dari Komunitas Blater Madura.

“Sebenarnya tujuan pembangunan itu hanya ada dua, yakni membuat hidup masyarakat bahagia dan mewujudkan kesejahteraan. Dan Tokoh Blater ini menjadi partner yang tepat untuk mengatasi masalah masalah di masyarakat”, ujarnya.

Kunjungan Ketua Umum PKB ini juga menjadi rentetan perjalanan silaturahmi dengan ulama ulama besar di wilayah Kabupaten Bangkalan. Beberapa diantaranya silaturahmi dengan KH. Muhammad Faisol Anwar, Pengasuh Pondok Pesantren Kholiliyah Anuroniyah, KH. Zubair Muntashor, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil, KH. Fakhri Ashol, Pondok Pesantren Syaichona Cholil serta silaturahmi  ke kediaman KH. Karror Ashol.

Diketahui, pasca kunjungan silaturahmi dengan ulama Bangkalan. Rombongan Gus Muhaimin juga akan melanjutkan perjalanan untuk melakukan silaturahmi dengan ulama Pamekasan, Sumenep dan Sampang.(min/shb)