HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

7 Kapolsek Polsek Jajaran Polres Bangkalan Diroling

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Mutasi dan promosi di polsek jajaran polres Bangkalan kembali menggelinding. Pada penyegaran dalam organisasi Polri ini, sebanyak 7 Kapolsek jajaran  di roling. ke-7 Kapolsek itu antara lain : Kapolsek Tanah,  AKP Djanu Fitrianto, S.H dimutasi sebagai Kasubbag DalOps Bag Ops Polres Bangkalan, jabatan yang ditinggalkan AKP Djanu Fitrianto dijabat oleh AKP Buntoro, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sepulu.

Sedangkan untuk jabatan Kapolsek Sepulu yang baru dijabat oleh Iptu Erwan Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Konang, jabatan Kapolsek Konang yang baru saat ini dijabat oleh AKP Rohman Haris yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag BinOps Bag Ops Polres Bangkalan.  Kapolsek Sukolilo AKP Mohamad Bahrudi, S.H dimutasi sebagai sebagai Kasatbinmas Polres Bangkalan, jabatan Kapolsek Sukolilo yang baru dijabat oleh oleh Iptu Agus Pujiono yang sebelumnya menjabat  sebagai Kasat Tahti, sedangkan jabatan Kasat Tahti dijabat oleh Ipda Usamah, S.H. yang sebelumnya menjabat  Kanibinmas Polsek Galis.

Kapolsek Geger AKP Hartanta diganti oleh Iptu Suyitno, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatbinmas polres Bangkalan, sedangkan AKP Hartanta, S.H. mendapat promosi jabatan dan menjabat  sebagai Kabag SDM Polres Bangkalan yang sebelumnya dijabat oleh  Kompol Sutrisno, S.H. yang kini dimutasi menjadi Kabag SDM Polres Pamekasan.

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino menjelaskan,  rotasi dan mutasi pada organisasi polri adalah hal yang wajar, dan hal ini merupakan bentuk apresiasi dan penyegaran pada institusi Polri agar terus berkembang dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di kabupaten Bangkalan khususnya. “Rotasi jabatan di tubuh Polri adalah hal yang wajar dan lumrah,” kata Alith sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan, Selasa (02/11/2021).

Oleh sabab itu  kata Alith, bagi anggota polri yang mendapat promosi  adalah bentuk apresiasi atas besarnya kinerja yang telah dilakukan sebelumnya. “Semoga ini menjadi lecutan dan motivasi tinggi untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. dan  bagi yang hari ini dilantik di posisi baru semoga cepat beradaptasi. Dan segera menunjukkan aksinya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bangkalan dan berdampak luas bagi semuanya,” pungkasnya. (sdi/shb)