HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Antisipasi Penularan Covid-19 Kafilah MTQ Kabupaten Bangkalan Di Swab dan Terapkan Prokes Ketat

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk mengantisipasi penularan Covid-19, sebanyak 51 orang peserta Musabaqoh Tilawatil Qur,an (MTQ) tingkat Propinsi Jawa Timur ke XXIX di kabupaten Pamekasan yang merupakan kafilah dari kabupaten Bangkalan di swab dan di vaksin serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.  

Sebelum diberangkat ke arena Musabaqoh Tilawatil Qur,an (MTQ) tingkat Propinsi Jawa Timur ke XXIX di kabupaten Pamekasan, Kafilah MTQ  kabupaten Bangkalan ini satu persatu menjalani swab. “Kalau untuk vaksin semua peserta sudah melakukan vaksinasi, selain di vaksin emua peserta termasuk ofisial diswab,” kata Ketua LTQ kabupaten Bangkalan, Zakaria diselasela cara pelepasan Kafilah MTQ  kabupaten bangkalan di pendopo agung Bangkalan, Selasa (02/11/2021).

Swab dan vaksin kepada peserta MTQ dari kabupaten Bangkalan ini dilakukan untuk mencegah penularan covid-19 saat berada di l;okasi lomba. “Pelaksanan MTQ kafilah MTQ tingkat Propinsi Jawa Timur ke XXIX di kabupaten Pamekasan dilaksanakan pada masa pandemi covid-19, jadi semua peserta harus di vaksin dan swab serta menerapkan prokes dengan ketat,” jelasnya.

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron bersyukur atas hasil swab peserta MTQ Kafilah dari kabupaten Bangkalan ini. “Para Kafilah MTQ kabupaten Bangkalan harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan Alhamdulilah hasil Swab peserta dan pembina semuanya negatif,” ternag Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan ini.   

Meskipun  pandemi Covid-19, kabupaten Bangkalan tetap mengirimkan kafilah MTQ pada even Musabaqoh Tilawatil Qur,an (MTQ) tingkat Propinsi Jawa Timur ke XXIX di kabupaten Pamekasan. “Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini  alhamdulillah kabupaten Bangkalan tetap tidak absen  dalam MTQ tingkat jawa timur,” pungkasnya. (min/shb)