HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Agar Tepat Sasaran, Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Rela Blusukan Dan Serahkan Sendiri Secara Langsung Bantuan Beras Dari Kemensos

Bupati Bangkalan, R abd Latif Amin Imron saat menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin rela blulusukan ke desa-desa untuk menyerahkan sendiri bantuan beras dari Kementrian Sosial RI terhadap masyarakat terdampak PPKM Darurat Covid-19. Setelah blusukan ke desa-desa di Kecamatan Galis, Senin (09/08/2021), Ra Lataif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan blusukan ke desa Jambuh kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan. untuk menyerahkan beras sendiri kepada masyarakat. “Saya bersama perangkat desa, kepala desa dan kadinsos Bangkalan. terjun langsung ke lapangan untuk menyerahkan bantuan beras dari Kemensos,” kata Ra Latif.

Bantuan beras dari Kemensos itu diserahkan sendiri kepada masyarakat agar supaya bantuan yang diberikan pemerintah itu tepat sasaran. “Kami bekerjasama dengan perangkat desa di masing masing kecamatan seperti di desa jambu  ini agar tepat sasaran,” jelasnya.

sehari sebelumnya, Ra Latif blusukan ke desa-desa di kecamatan Galis untuk menyerahkan bantuan beras, bahkan orang nomer satu dijajaran pemkab Bangkalan ini harus naik sepeda motor agar supaya sampai ke desa karena medan jalanya tidak bisa dilalui kendaraan roda-2. “Hari ini di desa Jambu ada 250 paket, beberapa waktu lalu di desa Galis sudah kami serahkan 450 paket. Insya Allah kami akan terus melakukan pendistribusian beras bantuan Kemensos ini kepada masyarakat yang membutuhkan terutama yang masyrakat terdampak PPKM darurat,” terangnya.

Beras bantuan dari Kemensos yang diserahkan kepada masyrakat kualitasnya sudah bagus, dan beras bantuan dari Kemensoso yang apek dan berkutu sudah ditukar. “Bantuan yang didistribusikan saat ini bansos beras dari Kemensos yang sudah diganti dengan beras yang baru, Tadi kita saksikan bersama-sama  dalam acara seremonial di rumah Kepala desa Jambu bahwasanya beras yang kita berikan layak dikonsumsi besih  dan tidak berkutu,” karanya.

Bupati Bangkalan ini mengharapkan agar supaya semua bantuan dari pemerintah untuk mayarakat bangkalan bisa terdistribusi dengan baik dan kalau ada kualitas beras bantuan yang tidak layk dikonsumsi, agar supaya masyarakat segera melapor. “Mudahan-mudahan semua program baik dari pemerintah pusat, propinsi hingga kabupaten semua bisa terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. kalau ada bantuan beras yang tidak layak di konsumsi segera laporkan dan kami akan segera tindak lanjuti,” pungkasnya.(min/shb)