HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

AJB Gelar Workshop Independensi Jurnalis Hadapi Pemilu  2024

Work Shop AJB

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Aliansi Jurnalis Bangkalan (AJB) mengelar workshop Independensi jurnalis menghadapi tahun politik 2024 di Desa wisata alam Taman Dolan Batu Malang, “Kegiatan ini yang pertama tujuan silahturahmi antar anggota AJB dan meningkatkan penulisan sesuai fakta di lapangan pada pemilu mendatang, “Kata ketua  Jurnalis Bangkalan (AJB) Ahmad Fauzi saat memberikan materi workshop jurnalis,Minggu (24/12/2023).

Dikatakan dia, jurnalis harus menulis berita sesuai apa yang ditemukan di lapangan.”Penguatan keilmuan kita tugas menulis dalam momentum peliputan jelang pemilu 2024, kita tahu sekarang sudah memasuki masa kampanye berita yang kita tulis sesuai temuan di lapangan,” jelas Fauzi sapaan akrabnya Ketua AJB

Selain itu kata Fauzi, jurnalis dalam menulis berita  harus berimbang . “Media massa itu juga memiliki peran penting dalam menyajikan berita-berita yang berimbang sehingga bisa memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat.” terangnya.

Ditambahkan Fauzi, anggota AJB supaya bisa memberikan  berita mengedukasi masyarakat. “Marilah anggota AJB memberikan berita yang mengedukasi masyarakat dengan pemberitaan yang cerdas dan independen, ” tuturnya.

Fauzi mengharapkan agar jurnalis yang tergabung dalam AJB pada pemilu menyajikan berita yang membuat situasi dan kondisi kondusif. “wartawan atau jurnalis adalah bagian komponen yang dapat memastikan bahwa penyelenggaran Pemilu dapat berjalan aman dan damai.” pungkasnya (edi/shb)