HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pantau Pengamanan Perayaan Malam Natal, Kapolres Bangkalan Bersama Forkopimda Blusukan Ke Gereja

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya bersama PJ Bupati Bangkalan, Arief M Edi saat memantau pengamanan di Gereja

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Untuk memantau pengamanan perayaan malam Natal Minggu malam (24/12/2023) Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya bersama anggota Forkopimda Bangkalan rela blusukan ke sejumlah Gereja yang ada di kota Bangkalan diantaranya : Gereja Katolik Maria Fatima, di Jl. Letnan Mestu 13 Bangkalan.

Anggota Forkopimda yang memantau pengamanan malam Natal bersama Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, antara lain Pj. Bupati Bangkalan Dr. Arief Mulya Edhie M.Si, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd., Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr. Opsla, Kajari Bangkalan diwakili Berdy SH, Ketua DPRD Bangkalan, Efendi, SE.MM., Kepala Satpol PP Bangkalan Rudiyanto, S.sos.MM., Kadishub Bangkalan Moawi Arifin, S.STP, MM., dan Plt Kepala Bakesbangpol Bangkalan Drs. Irman Gunadi serta Ketua FKUB Ram Halili.

Pj. Bupati Bangkalan, Dr. Arief Mulya Edhie M.Si, menyampaikan, “Kami bersama Forkopimda lengkap, tentunya kami ingin menengok masyarakat kami yang sedang melaksanakan ibadah. Kami menjamin pelaksanaan ibadah dengan aman, nyaman dan tertib. Sehingga, teman-teman nasrani merayakan natalnya dengan lancar. Kami selalu bersama-sama dan mengayomi seluruh masyarakat. Ini semua untuk menjadikan Bangkalan ke depan menjadi lebih baik lagi, lebih sejahtera lagi.” kata Pj. Bupati usai melaksanakan peninjauan pengamanan Natal tahun 2023.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama perayaan Natal bagi umat Kristiani. Dalam arahannya, Komandan Kodim 0829/Bangkalan menegaskan pentingnya kerjasama dan koordinasi antara pihak terkait, guna memastikan keamanan selama perayaan Natal berjalan lancar.

“Kehadiran kami di Gereja Katolik Maria Fatima hari ini adalah wujud dari komitmen kami untuk memastikan situasi aman dan kondusif bagi seluruh umat yang merayakan Natal. Kerjasama erat antar instansi menjadi kunci utama dalam menjamin pelaksanaan perayaan Natal yang aman dan kondusif,” tutur Pj Bupati Bangkalan.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, menambahkan jika peninjauan gereja saat ibadah natal merupakan bentuk dukungan polri dan forkopimda untuk memastikan keamanan ibadah berjalan aman dan lancar.

“TNI Polri dan segenap elemen pihak keamanan hadir memberikan keamanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat dan juga selamat merayakan natal bagi seluruh umat kristiani yang merayakan,” pungkas Febri (hum/shb)