HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Aliman Haris Anggota KI Terpilih Yang Tidak Dilantik Bupati, Ternyata Baru Di Wisuda S-1

Aliman Haris diantara para wisudawan STIT Al Ibrohimy
Aliman Haris diantara para wisudawan STIT Al Ibrohimy

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – Anggota Komisi Informasi (KI) kabupaten Bangkalan terpilih namun tidak dilantik oleh Bupati bangkalan, RK Muhammad Mkmun Ibnu Fuad, Aliman Haris ternyata masih baru menyelesaikan kuliah S-1.  Mantan anggota Komisi B DPRD Bangkalan periode 2004-2009 itu tampak berbaur dengan 89 orang wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-ibrahimy Kecamatan Galis kabupaten Bangkalan  yang digelar di gedung Ratoh Ebuh kota Bangkalan. “Akhirnya saya berhasil menyelesaikan  kuliah S1 juga, baru saya sadar sekarang pentingnya gelar Sarjana,” kata Aliman Haris, Kamis (12/11)

Menurut Aliman Haris, dirinya baru bisa menyelesaikan kuliah S-1 itu karena dulu terlalu sibuk dengan Organisasi di kampus. “Karena saya terlalu sibuk jadi aktivis, kuliah saya terbengkalai, waktu jadi aktivis saya terlena” kata aktivis PMII IAIN sunan Ampel ini.

Namun kata Aliman Haris,  dirinya bersyukur bisa mengikuti acara Dies Maulidiyah dan Wisuda sarjana ke 5 STIT Al-Ibrohimy ini. “Saya sangat bersyukur kepada Allah meskipun dibilang sangat terlambat, tapi saya bisa meraih gelar S-1 juga. Dulu saya Kuliah di IAIN namun ngak sampai wisuda,” tuturnya.

Diluar sepak terjangnya dalam dinamika politik di Bangkalan itu, orang tidak mengira, jika Aliman Haris yang membuat Bupati bangkalan RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad di Interpelasi DPRD Bangkalan itu  ternyata belum lulus S1 “Saya ngak malu karena baru diwisuda, namun saya sudah banyak berbuat untuk melakukan perubahan-perubahan dikabupaten,” kata aktivis kelahiran tahun 1975 ini.

Sampai saat ini dirinya tetap  konsisten di dunia aktivis melaui lewat dua organisasi yang didirikan yaitu Leksdam dan Pusaka Jatim. “Sampai sekarang saya tetap konsisten di dunia aktivis, untuk melakukan gerakangerakan perubahan di kabupaten Bangkalan,” pungkasnya.

Acara wisuda STIT Al-ibrahimy yang digelar di gedung Rato Ebu Kota Bangkalan dihadiri oleh Penyair Madura D Zawawi Imron.