HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Anggaran Terbatas, Pemkab Bangkalan Hanya Gelar 2 Kali Safari Ramadhan Pada Tahun 1445 H

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Karena keterbatasan anggaran, pemkab Bangkalan hanya menggelar 2 kali Safari Ramadhan pada tahun 1445 Hijriyah ini.  pelaksanaan Safari Ramadhan juga berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya Bupati Bangkalan melaksanakan Safari Ramadhan ke 18 kecamatan dengan dibagi per eks keresidenan, namun pada Ramadhan tahun 1445 H, dua Safari Ramadhan di Pusatkan di pendopo Agung Bangkalan. “Safari Ramadhan akan kita gelar hari Kamis dan hari Jum, at, ” kata Kabag Kesra Setkab Bangkalan, Abdul Aziz, Rabu (20/03/2024)

Dikatakan dia, digelarnya Safari Ramadhan hanya 2 kali pada tahun ini, hal itu disebabkan karena keterbatasan anggaran. “Karena anggarannya terbatas,” jelas  Aziz sapaan akrabnya Kabag Kesra  mantan Camat Galis ini.

Dijelaskan Aziz, Safari Ramadhan pertama yang akan digelar pada hari Kamis, Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie akan memberikan sembako kepada Pasukan Kuning, ASN Purna Tugas, Petugas Dishub, Anggota Satpol PP dan anak Yatim.

Sedangkan pada Safari Ramadhan yang kedua, yang akan digelar pada hari Jum, at, Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie akan mengundang LSM dan Wartawan untuk berbuka puasa bersama. “Dua kegiatan Safari Ramadhan itu di pusatkan di Pendopo Agung Bangkalan, waktunya sore hari menjelang buka puasa, ” terang nya.

Kabag Kesra Setkab Bangkalan mengharapkan, meskipun hanya digelar 2 kali, adanya Safari Ramadhan Pj Bupati Bangkalan ini bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Bangkalan. (min/shb)