HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Antisipasi Covid-19 Varian Baru Omicron Satpolairud Polres Bangkalan Terapkan Aplikasi PeduliLindungi Di Kawasan Pelabuhan ASDP Kamal

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Untuk mengantisipasi masuknya virus Covid-19 varian baru Omicron, Satpolairud Polres Bangkalan menerapkan aplikasi PeduliLindungi kepada penumpang kapal Fery di kawasan pelabuhan ASDP Kamal,kecamatan Kamal  kabupaten Bangkalan. “Saat ini aplikasi PeduliLindungi menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan  covid -19 dan menagntisipasi covid-19 varian baru,” kata Kasatpolairud Polres Bangkalan AKP Arif Djunaedi, S.H , Kamis (09/12/2021)

Dijelaskan Arif sapaan akrabnya  Kasatpolairud Polres Bangkalan  penerapan aplikasi PeduliLindungi harus diterapkan di berbagai sektor termasuk kepada penumpang kapal Ferry halmitu dilkaukan agar masyarakat bisa lebih mawas diri dan berhati hati terhadap bahaya penyebaran virus Covid-19 yang saat ini virus itu bermutasi dengan nama Omicron. “Saat ini, penyebaran virus Covid-19  ini ada varian baru yakni Omicron. Oleh karena itu, penting sekali bagi kita dalam mensukseskan vaksinasi covid-19 juga  penggunaan aplikasi PeduliLindungi,” katanya.

Dalam penerapan aplikasi peduliLindungi ini, petugas Satpolairud menghimbau kepada semua penumpang kapal ferry sebelum naik ke kapal untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi yang tersedia di seluruh platform IoS ataupun Android, bahkan jajaran Satpolairud Polres Bangkalan menyediakan Barkot aplikasi peduliLindungi yang ditempatkan didepan kantor Satpolrairud yang tak jauh dari dermaga di pelbauhan Kamal.

Salah seorang calon penumpang Kapal Fery asal desa Gilih kecamatan kamal Syakroni mengaku bersyukur telah di vaksin dan memiliki  aplikasi peduliLindungi. “Alhamdulillah pak saya memiliki kartu vaksin, seandainya saya tidak divaksin, mungkin saya gagal yang mau nyeberang ke surabaya,” pungkas Syakroni. (min/shb)