HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Antsipasi Serangan Covid-19 Gelombang Ke-3 Penerapan Prokes Di Perkantoran Diperketat

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk mengantisipasi serangan covid-19 gelombang ketiga dan covid-19 varian baru, penerapan protokol kesehatan (prokes) di perkantoran seperti kantor Organisasi perangkat Daerah (OPD) dan perkantoran lainnya  di kabupaten Bangkalan di perketat.

Dari pantauan maduranewsmedia.com di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) kabupaten Bangkalan, setiap tamu yang mau menemui Kepala Bakesbangpol harus melalui penerima tamu dimana dimeja penerima tamu tersebut telah disiapkan cairan hand sanitezer. tak segan-segan repsesionis kantor Bakesbang harus menegur tamu yang memakai masker tidak benar. “Maaf bapak tolong benarkan dulu maskernya sebelum menemui bapak Kaban (kepala Badan red.),” kata staf penerima tamu Kantor Bakesbangpol Bangkalan, Nur, Kamis (18/11/2021).  

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bangkalan, Bambang Setiawan mengatakan, setelah adanya serangan gelombang covid-19 ke dua yang banyak memakan korban jiwa, pihaknya memperketat prokes kepada tamu yang datang ke kantor Bakesbangpol. “Kita memang memperketat prokes demi keamanan dan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” kata Bambang sapaan akrabnya Kepala Bakesbangpol kabupaten Bangkalan ini.

Mantan Kepala Dishub Kominfo kabupaten Bangkalan bahkan tak segan –segan menolak tamunya yang tidak memakai masker. “Kadang masih ada tamu yang ngak pakai masker, kebetulan dia bawa masker tapi tidak dipakai ya saya suruh pakai dulu maskernya, kalau ngak pakai masker saya tidak mau menemuinya,” kata Bambang.

Ditambahkan Bambang, penerapan prokes dengan ketat di kantornya itu dilakukan untuk mengantisipasi serangan covid-19 gelombang ke-3 dan covid-19 varian baru. “Ini untuk kebaikan kita bersama, dan kita berharap semoga tidak ada serangan covid-19 gelombang ke-3 dan semoga pandemi ini segera berakhir,”  pungkasnya.(min/shb)