HEADLINEPERISTIWATERKINI

Panglima TNI Yudo Margono Buka Festival  Kerapan Sapi Piala Panglima TNI 2023 Di Bangkalan

Panglima TNI Yudo Margono memakai baju adat Sakera

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Panglima TNI Yudo Margono membuka Festival Karapan Sapi piala panglima TNI 2023 di Stadion Raden Panji Mohammad Noer di Kabupaten Bangkalan, Madura, Sabtu (02/09/2023). Kerapan sapi yang diikui 48 peserta dari berbagai wilayah di Jawa Timur ini terdiri dari dua katagori katagori Kelas Atas dan Kelas Bawah.

Dalam sambutannya panglima TNI Yudo Margono mengatakan, kerapan sapi piala panglima TNI 2023 baru pertama kali dilaksanakan, pihaknya sangat bangga melihat semangat kompetisi dan semangat kebersamaan yang dibawa pada perlombaan kali ini.

Dikatakan Yudo Margono, pada Festival karapan sapi piala panglima TNI 2023 ini peserta datang dari berbagai kota di Jawa Timur. “Pesertanya sangat antusias sekali dari berbagai daerah, di luar Bangkalan, Sampang, Sumenep, Pamekasan serta di luar Madura seperti Probolinggo juga ikut andil dalam perlombaan kali ini, lomba yang diselenggarakan ini dapat memberikan hiburan yang positif, serta dapat menambahkan kecintaan masyarakat terhadap budaya kerapan sapi,” katanya.

Ditambahkan Yudo Margono, animo masyarakat sangat besar dalam menyaksikan perlombaan festival karapan sapi ini. “Acara ini selalu menjadi momen yang dinanti-nantikan, melihat antusiasme masyarakat yang tinggi dan kita semua sangat berbahagia bisa bersama-sama berada di sini, ” jelasnya.

Panglima TNI meminta agar budaya kerapan sapi ini tergerus oleh globalisasi. “Jangan sampai budaya ini tergerus oleh arus globalisasi dan menjadi asing di tanah air kita sendiri, lomba karapan sapi bukan hanya tentang siapa yang cepat atau siapa yang menang,Tetapi juga merupakan perwujudan keberanian keterampilan dan semangat persaudaraan dengan semangat kompetisi yang tinggi dari para peserta,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Yudo Margono juga menyerahkan secara simbolis hadiah berupa 2 Unit Mobil dan puluhan sepeda motor,televisi dan kulkas untuk masyarakat yang hadir Panglima TNI sudah siapkan doorprize.

Ikut mendampingi Panglima TNI Yudo Margono, Plt Bupati Bangkalan Mohni dan anggota forkopimda bangkalan,Ulama dan tokoh masyarakat Se- madura. (edi/shb)