HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Atlet Kelahiran Bangkalan Juara 1 Badminton BPK Sultra Open 2021

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Atlet cabang olahraga bulu tangkis kelahiran kabupaten Bangkalan, Erfan Al Bary menyabet juara 1 Badminton BPK Sultra Open 2021 yang dihelat di Kendari, Minggu (14/11/2021). Atlet  bulu tangkis warga perumahan pondok Halim 2 kecamatan Burneh  kabupaten Bangkalan itu meraih prestasi mewakili klub badminton Jaya Raya Solo.

Sebelum hijrah klub badminton Jaya Raya Solo  Erfan Al Bariy yang masih duduk di kelas VI SD Muhammadiyah 1 Bangkalan itu pernah berlatih di klub badminton SAKA Bangkalan.

Dalam Kejuaraan yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna pada hari Minggu yang lalu itu,  diikuti oleh berbagai klub badminton yang ada di Indonesia, event ini  untuk mencari bibit atlet Badminton baru.

Pada Laga Semifinal,  Erfan Al Bariy  mengalahkan dari exist Club badminton, dan [ada  saat Final, putra  putra sulung dari pasangan Teddy dan Yuni  ini mengalahkan  teman Club-nya sendiri dengan skor lawan exist badminton 21-16, 21-10 dan scor final 21-14, 21-19.

Ketua KONI Bangkalan Fauzan Djakfar ketika dimintai komentarnya  membenarkan adanya atlet Badiminton kelahiran Bangkalan yang menjadi juara 1.  terkait dengan prestasi yang diraih atlet Badminton putra kelahiran bangkalan ini,  pihaknya  akan segera berkoordinasi dengan PBSI Bangkalan.

“Tentunya kami bangga atas raihan prestasi dari ananda Erfan itu, dan pastinya saya akan segera berkoordinasi dengan PBSI Bangkalan untuk memberikan apresiasi dan tindak lanjut demi menjaga bibit-bibit unggul atlet kita,” Kata Fauzan Djakfar saat dikonfirmasi melalui sambungan via telepon.

Erfan Al Bariy merupakan putra sulung dari pasangan Teddy dan Yuni yang berdomisili di perumahan pondok Halim 2 kecamatan Burneh, dimana sang ayah mengaku sangat bangga dengan prestasi putranya dan berharap agar putranya menjadi atlet profesional dan menjadi juara dunia. “Tentunya kami selaku orang tua dari Erfan sangat bangga terhadap prestasi ini dan sangat mendukung putra kami menjadi atlit profesional serta semoga di masa depan bisa menjadi juara dunia yang mengharumkan nama Bangkalan dan Indonesia pada umumnya,” pungkasnya. (sdi/shb)