HEADLINEOLAH RAGATERKINI

Awal Agustus Madura United FC  Akan Lakukan Laga Tandang di SGB

Madura United FC

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Madura United FC akan melakukan laga tandang melawan PSIS Semarang Liga 1 Indonesia pada tanggal 5 Agustus 2023. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). “Iya tim kebanggaan masyarakat  Madura,  Madura United FC  akan berlaga di SGB pada awal bulan Agustus, ini  menjadi kabar baik bagi kami,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan, Ahmad Ahadian Hamid, melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Rahmad Anshori,Jum’at (28/07/2023).

Dikatakan dia, kabar yang diterima Dispora Bangkalan masih melalui telepon. “Kami terima kabar melalui telepon, surat pemberitahuan secara resmi ke kita masih belum, biasanya dalam minggu ini akan bersurat ke Dispora, dan ini hal yang biasa, melalui telpon dan selanjutnya surat pemberitahuan,” jelas Erick sapaan akrabnya Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Bangkalan ini.

Ditambahkan Eric, terkait adanya pengajuan penambahan tribun supporter, pihaknya sudah mengirim surat ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). “Namun hingga saat ini masih belum ada respon terkait pengajuan  penambahan tribun itu, ” terangnya.

Ditambah Eric, untuk rencana renovasi SGB, pihaknya mengajukan anggaran Rp  50 Miliar. “Kita sudah mengirim  proposal ke Presiden Madura United untuk selanjutnya diajukan ke Kemenpora. Kemudian untuk nilainya yang diajukan sekitar Rp 50 Miliar dan itu sudah  kami ajukan sejak awal tahun,” tuturnya.

Sementara itu, Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi  mengatakan, dengan di renovasi, Stadion Gelora bangkalan akan memperindah stadion kebanggaan masyarakat kabupaten Bangkalan ini. “Kita bakal mendorong renovasi stadion di Bangkalan agar lebih indah, tujuannya agar lebih banyak suporter untuk datang dan memberikan dukungan kepada tim yang berjuluk Laskar Sapeh Kerrap, ” pungkasnya (edi/shb)