HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Bangun SDM Pendidikan Pesantren, PJ Bupati Bangkalan Arief Mulya Edie Launching Kampus B STKIP PGRI Bangkalan

Launching kampus B STKIP PGRI Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Upaya memajukan pendidikan terutama Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan pesantren,  Pj Bupati Bangkalan, Arief Mulya Edie melaunching kampus B STKIP PGRI Bangkalan sekaligus membuka Prodi  baru bahasa Inggris jenjang S1 bekerja sama dengan Ponpes Assomadiyah Kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan. “Kami berupaya untuk mendapatkan izin pendidikan formal serta memasukkan pendidikan ponpes sebagai salah indikator tingkat pendidikan, karena selain sekolah formal pondok pesantren di bangkalan juga banyak memiliki lembaga pendidikan formal sekaligus berperan sebagai pondasi dalam membangun SDM, “kata Arief sapaan akrabnya Pj Bupati Bangkalan usai Launching Kampus B STKIP di pondok pesantren Assomadiyah Burneh, Jum’at (27/10/2023).

Dikatakan dia, adanya kerjasama tersebut diharapkan  semua Perguruan tinggi dan pesantren bisa kolaborasi dunia pendidikan. “Dengan kerja sama ini selain dapat meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan pondok pesantren juga hal ini juga akan memberikan peluang terbuka pendidikan formal lingkungan ponpes, karena itu berharap kerja sama dan kolaborasi Perguruan tinggi dengan ponpes yang ada di kabupaten bangkalan dapat terjalin baik, “jelasnya

Ditambahkan Arief, adanya Launchinh tersebut diharapkan bisa meraih gelar S-1 dan   bermanfaat bagi bangsa Indonesia. “Tentunya dengan adanya launching ini kita membuka kesempatan untuk pesantren agar para santrinya mengembangkan keilmuannya sehingga selain mendapatkan gelar tentu dapat bermanfaat untuk masyarakat, ” terangnya.

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Bangkalan, Fajar Hidayatullah, mengatakan, dengan adanya kerja sama memicu para santri giat belajar. “Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan dan menambah layanan pendidikan tinggi kepada masyarakat khususnya di kalangan pesantren, Tak hanya memperluas jaringan saja melainkan untuk memicu minat santri dalam melanjutkan pendidikan ke janjang yang lebih tinggi, ” kata Fajar.

Sedangkan Pengasuh Ponpes Asshomadiyqh KH. Muad Makki mengaku sangat bangga dan berharap bisa membawa manfaat bagi para santri yang ada di ponpes Assomadiyah. “Kami merespon dengan baik adanya kerja sama yang dilakukan dengan STKIP PGRI Bangkalan ini, dan kami berharap kerja sama  dapat membawa manfaat untuk para santri dan masyarakat sekitar dan khusunya bangsa Indonesia, ” pungkasnya (edi/shb)