PERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Banyak Rangkap Jabatan Di SKPD, Dewan Panggil Baperjakat

sekdakab Bangkalan, eddy Molejono didampingi Sekretaris BKD Ari Murfianto usai dipanggil Komisi A
sekdakab Bangkalan, Eddy Molejono didampingi Sekretaris BKD Ari Murfianto usai dipanggil Komisi A

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Karena banyak terjadi rangkap jabatan di Satuan perangkat Kerja daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Bangkalan, Dewan memanggi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). “Dengan banyaknya rangkap jabatan ini, berarti pemkab tidak mampu mencetak PNS yang mampu mengisi jabatan yang kosong itu, makanya kita panggil Baperjakat,” kata Sekretaris Komisi A DPRD Bangkalan, Mahmudi, Kamis (03/03/2016).

Dikatakan Mahmudi, kalau jabatan yang kosong itu masih dijabat oleh pejabat Plt, maka pemerintahan di kabupaten bangkalan ini tidak akan berjalan normal. “Makanya komisi meminta agar jabatan yang kosong dan dijabat oleh Plt itu segera di isi, masak ada Plt hingga 16 bulan lamanya,” jelasnya.

Didalam mengisi kekosongan jabatan itu, sama sekali Dewan tidak akan intervensi, karena dalam sudah ada aturan-aturannya misalnya pejabat harus mengikuti diklat pim-1 dan persayratan-perstaran lainnya. “Yang bagi bagi kami kedepan tidak ada lagi rangkap jabatan,” katanya.

Ketua Baperjakat kabupaten bangkalan, Eddy Moeljono mengatakan, bahwa Baperjakat kabupaten bangkalan sudah siap untuk mengisi jabatan yang saat ini masih kosong. “Kita Baperjakat  sudah mempersiapkan untuk mengisi kekosongan jabatan itu, namun untuk pelantikan tergantung kepada bapak Bupati,” kata Yon Panggilan akrabnya Eddy Moeljono.

Dikatakan Yon, dilingkungan pemkab Bangkalan saat ini ada 4 jabatan yang masih kosong dan dijabat oleh Plt. Jabatan yang masih kosong itu antara lain; Kadis PU Prasarana Wilayah dan Tata Ruang, Badan Lingkungan Hidup (BLH), Lurah bancaran dan Kabid Pengembangan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Bangkalan. “Yang jelas tadi kami menyampaikan bahwa untuk masalah mutasi itu tergantung kepad apimpinan kami yaitu bapak Bupati,” pungkasnya. (hib/shb)