HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Baru Kemarin Malam Pelamar ASN PPPK di Kabupaten Bangkalan Bisa Buat Akun

Ilustrasi

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Penerimaan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di kabupaten Bangkalan sudah diumumkan sejak hari Senin tanggal  tanggal 18 September 2023, namun para pelamar baru bisa membuat akun pada Rabu malam tanggal 20 September 2023. “Sejak tadi malam pelamar bisa buat akun untuk mendaftar di laman BKN, ” kata  Plt Kepala BKPSDA Bangkalan, Joko Supriyono melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Candra Firmansyah, Kamis (21/09/2023)

Dikatakan dia, Formasi jabatan yang dibutuhkan pada penerimaan ASN PPPK pada tahun 2023 ini sebanyak 1020 dengan rincian, tenaga guru sebanyak 555 formasi, tenaga kesehatan 400 formasi, dan tenaga tehnis 65 formasi. “Pelamar harus punya email karena semua persyaratan pendaftaran diunggah  melalui Laman BKN, ” jelas Candra sapaan akrabnya Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDA kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaakan Candra untuk seleksi ada 2 yaitu seleksi administrasi dan seleksi kompetensi. “Seleksi administrasi ini berdasarkan dokumen pelamar yang telah diunggah pada laman BKN dan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi adminitrasi juga akan diumumkan di Laman BKN, ” terangnya.

Sedangkan seleksi kompetensi kata Candra terdiri dari kompetensi tehnis, seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi sosio kultural dan wawancara yang akan dilaksanakan dengan menggunakan  sistem computer assisted Test (CAT). “Untuk tempat Seleksi akan dilakukan di kantor BKN regional 2 di Sidoarjo, ” tuturnya.

Ditambahkan Candra, untuk jumlah pelamar bisa diketahui nanti pada tanggal 9 Oktober 2023. (min/shb)