HEADLINEPERISTIWATERKINI

Mulai Hari ini ASDP Cabang Surabaya Berlakukan Pembelian Tiket Melalui Aplikasi Ferizy

Calon penumpang kapal. Fery penyebeangan Kamal Ujung

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Mulai hari ini, Kamis tanggal 21 September 2023 ASDP cabang Surabaya resmi memberlakukan  pembelian tiket kapal Fery penyebarangan Ujung-Kamal melalui aplikasi Ferizy. “Mulai hari ini kita memberikan pemahaman kepada penumpang terkait pembelian tiket yang sebelumnya memakai e-tool sekarang kita berlakukan pembelian tiket melakukan aplikasi Ferizy,” kata General Manajer PT ASDP Cabang Surabaya, Eva Mardiani di sela sela acara pemberlakukan pembelian  tiket online Melalui Aplikasi Ferizy  di halaman pelabuhan Kamal -Ujung, Kamis (21/09/2023).

Dikatakan dia, Pemberlakuan pembelian tiket melalui aplikasi Ferizy ini tidak mendadak. “Bukan mendadak, memang kita membiasakan para penumpang kapal dan kami sudah melakukan dua hari, di bagian loket  ada petugas kami yang stand bay setiap hari untuk memberikan arahan tentang tata cara pembelian tiket via aplikasi Ferizy, ” jelas Eva sapaan akrabnya General Manajer PT ASDP Cabang Surabaya ini.

Dijelaskan Eva, kemungkinan masih ada calon penumpang kapal Fery  yang belum paham, pihaknya menyediakan paduan di akun sosial media pelabuhan Kamal. “Jika dua hari penumpang belum paham dalam membeli tiket ferry melalui online  kami akan menambahkan pemahaman kepada penumpang dan kami menghimbau kepada para penumpang sebelum datang ke pelabuhan kamal coba cek di akun sosial kami disana tertera bagaimana cara melakukan pendaftaran, ” jelasnya.

Ditambahkan eva,Jika ada kerabat yang tidak mendaftarkan ke aplikasi Ferizy bisa memakai hp yang sudah diverifikasi. “Dengan mendaftarkan tiket fery lewat aplikasi Ferizy, pemesanan tiket bisa dilakukan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan,Misalnya jika ada saudara tidak mempunyai hp android maka bisa di bantu untuk mendaftarkan dan tanda bukti screenshot kemudian berikan ke bagian loket ditukar dengan tiket,” katanya.

Sementara itu, salah seorang penumpang kapal Fery Kamal- Ujung, Soleh mengaku ribet dengan pemberlakuan pembelian tiket dengan aplikasi Ferizy ini. “Saya kesulitan kalau memakai aplikasi  Ferizy karena saya pakai hp deng godeng atau HP jadul bukan hp android, sebelum nya pembelian tiket pakai e-toll dan sekarang pakai aplikasi sesudahnya pakai apa lagi bikin ruwet kalau begini caranya, ” pungkas Soleh. (edi/shb)