HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Satu Hari Jelang Penutupan PPDB SMP, Banyak Sekolah Yang Belum Capai Target Pagu

Ilustrasi PPDB

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Satu hari menjelang penutupan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP tahun pelajaran 2023/2024, banyak sekolah yang belum mencapai pagu yang ditargetkan. “Calon siswa yang sudah mendaftar di sekolah kami 129 orang nanti kita jadikan 5 rombel, sementara pagu kita 7 rombel, ” kata Kepala UPTD SMPN-1 Tragah kecamatan Tragah kabupaten Bangkalan, Suparni, Kamis (06/07/2023).

Dikatakan, Sisa waktu PPDB yang tinggal 1 hari diharapkan bisa menambah jumlah calon siswa yang mendaftar. “Kami harap siswa waktu ini ada tambahan siswa yang mendaftar, ” jelas Parni sapaan akrabnya Kepala UPTD SMPN 1 Tragah ini.

Hal sama juga terjadi di SMPN-2 Burneh. Di SMP tersebut pada 1 hari menjelang penutupan pelaksanaan PPDB baru menerima 99 orang calon siswa. “Kami baru menerima 99 orang calon siswa, insya Allah akan kita jadikan 3 rombel, ” terang Kepala UPTD SMPN -2 Burneh kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan, Hartono.

Untuk memaksimalkan PPDB, SMPN 2 Burneh telah melakukan sosialisasi ke SD yang ada di kawasan zonasi Burneh. “Sosialisasi sudah kita lakukan secara maksimal, ” tutur Hartono.

Calon siswa yang mendaftar dengan siswa yang lulus tidak berimbang. “Siswa yang lulus kemarin 157 orang, kita berharap di akhir pelaksanaan PPDB ada tambahan calon siswa yang mendaftar, ” pungkas Hartono. (min/shb)