HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Berupaya Kabur Saat Akan Ditangkap Dua Pelaku Curanmor Warga Kokop Dihadiahi Timah Panas

Bangkalan, maduranewsmedia.com  Jajaran Reskrim Polres Bangkalan akhirnya bertindak tegas dan terukur kepada dua orang pelaku Curanmor yang sering meresahkan masyarakat. Kedua pelaku itu berinisial S dan J warga kecamatan Kokop kabupaten  Bangkalan, keduanya dihadiahi timah panas karena berupaya kabur saat akan ditangkap. “Dua dari tiga tersangka begal ini mencoba melarikan diri dan mencoba melawan petugas saat akan dibekuk, sehingga dalam penangkapan itu petugas melakukan tindakan tegas,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP, Alith Alarino, Selasa (21/09/2021)

kronologi kejadiannya, pada saat itu S dan AR melintas di TKP rumah korban. Pada saat itu keduanya melihat ada sepeda motor yang diparkir di rumah korban. Kemudian kedua pelaku menghubungi rekannya atas nama J, kemudian tersangka J menyampaikan bahwa dirinya  mau mengambil motor itu, sejurus kemudian AR dan S  langsung mengambil motor yang di parkir itu.

Pada saat kedua pelaku mengambil motor, apes ternyata pemiliknya mengetahui namun yang bersangkutan tidak berani berteriak, tetapi dia terus membuntuti  kemana pelaku membawa lari motornya.

setelah membuntuti  pelaku, ternyata dua orang pelaku itu menuju ke rumah J. Pada saat itu juga, pagi sekitar pukul 05.00 korban mendatangi Polsek Kokop untuk melaporkan pencurian yang menimpanya.

“Polsek Kokop berkordinasi dengan Polres Bangkalan dan sekitar pukul 06.00 dilakukan penangkapan,” jelas Alith sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan.

Ditambahkan Alith, pada saat dilakukan penggerebekan dan pada saat akan di bawa ke Polres dua orang tersangka berupaya melawan. “Karena yang bersangkutan kurang kooperatif akhirnya petugas mengambil tindakan tegas terarah dan terukur,” pungkasnya.(sdi/shb)