HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pilkades Serentak Tahap Ketiga Bakal Digelar Bulan November Tahun 2023

Kantor DPMD kabupaten Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pemkab Bangkalan akan menggelar Pilkades serentak tahap ketiga pada bulan November tahun 2023. “Kami akan menjadwal Pelaksanaan  Pilkades serentak gelombang ketiga, semua itu mengacu pada surat edaran Menteri Dalam Negeri yang harus melaksanakan  pilkades serentak selambat-lambatnya tanggal 1 November 2023 mendatang, ” kata Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Bangkalan, Rudiyanto Rabu (07/06/2023).

Dikatakan dia, Keputusan sudah di atur dalam surat edaran  Mendagri supaya melaksanakan Pilkades serentak tahap ketiga. “Ada  15 Desa  dalam pilkades serentak tahap ketiga nanti, termasuk 2 desa yang ditunda pada waktu pilkades serentak tahap kedua. Pilkades gelombang ketiga ini akan segera digelar karena mengacu pada surat edaran Mendagri, ” jelas Rudi sapaan akrabnya Plt Kadis DPMD Bangkalan ini.

Dijelaskan Rudi, untuk anggaran pelaksanaan pilkades serentak tahap ketiga ini sekitar Rp 1,3 Miliar. “Anggarannya sekitar 1,3 M, “:terangnya

Plt DPMD Bangkalan, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan kondisi yang kondusif menjelang pelaksanaan pilkades serentak tahap ketiga nanti. “Kami mengajak kepada seluruh masyarakat yang desanya akan melaksanakan pilkades serentak tahap ketiga agar menciptakan kedamaian marilah kita menjaga nama baik Bangkalan, ” pungkasnya (edi/shb).