Bulan Juli SDN Di Kabupaten Bangkalan Mulai Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Kabid Pembinaan SD Disdik Bangkalan, Dewi Ega

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Jika tidak ada perubahan, pada bulan Juli tahun 2021 ini, 650 SDN di kabupaten Bangkalan akan mulai melakukan pembejaran tatap muka (PTM). “Insya Allah kalat tidak ada perubahan tanggal 12 Juli, SDN di bangkalan sudah melakukan pembelajaran tatap muka,” kata Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika melalui Kabid Pembinaan SD, Dewi Ega, Senin (17/05/2021).

secara umum kata dia, semua SD di kabupaten Bangkalan sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran Tatap Muka. “Sebenar sejak bulan Maret lalu, semua SD sudah siap untuk melakukan pembelajaran tatap Muka, namun karena terbentur dengan peberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akhirnya PTM diundur,” jelas Ega sapaan akrabnya Kabid Pembinaan SD Disdik bangkalan ini.

Dijelaskan Ega, pada awal tahun 2021, pihaknya sudah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka dan uji coba itu berlangsung dengan aman dan lancar. “Awal tahun 2021, kita lakukan uji coba PTM dan sudah diikuti oleh sekolah yang lainnya, alhamdulilah uji coba berjalan dengan aman dan lancar,” terangnya.


sebab kata dia, selama ini dana BOS dimanfaatkan untuk persiapan pembelajaran tatap muka. “Jadi di sekolah itu untuk prokesnya sudah siap, karena  BOS itu kita arahkan ke PTM, jadi kalau secara proses sekolah sudah siap semuanya,” tuturnya.

saat ini kata Ega, semua sekolah masih fokus dengan penerimaan peserta Didik Baru (PPDB). “Kalau untuk PPDB SD minus jalur prestasi, PPDB SD tahun ini ada yang dilakukan secara online ada yang luring,” pungkasnya. (hib/shb)