HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan Bagikan Beras Dari Kemensos RI Kepada Masyarakat Pesisir Dan Nelayan

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron menyerahkan bantuan beras kepada nelayan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron membagikan bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada masyarakat pesisir dan nelayan di kabupaten Bangkalan. jumlah bantuan yang diberikan oleh orang nomer satu di pemkab Bangkalan itu sebanyak 1.250 paket.

Bantuan beras seberat 5 Kg itu dan diberikan secara simbolis oleh ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan kepada perwakilan kelompok nelayan dari Kampung Lebak dan kampung Bandaran kelurahan Pangeranan kecamatan kota di Pendopo Agung Bangkalan. “Bantuan beras 5 kg dari Kemensos telah kami salurkan 100 persen kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan aturan-aturan yang ada,” kata Ra Latif usai menyerahkan bantuan di pendopo agung Bangkalan,  Senin (23/8/2021)..

Dikatakan Ra Latif, bantuan beras  dari Kemensos RI kepada para nelayan di Bangkalan ini untuk membantu meringankan beban para nelayan di masa penerapan PPKM dan merupakan salah satu bentuk penanganan pandemi Covid-19 di kabupaten Bangkalan.

Selain menyalurkan bantuan beras dari Kemensos R, Ra Latif juga menyalurkan bantuan tambahan yaitu berupa masker dan juga vitamin kepada kelompok nelayan  di bangkalan. “Bantuan ini semoga  bisa meringankan beban masyarakat, kami berharap kepada para nelayan Bangkalan agar tetap semangat menjalankan aktifitas melaut sehingga tetap bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya dan tetap bisa memenuhi stok kebutuhan ikan laut di Bangkalan. Terlebih lagi ikan ini merupakan sumber gizi yang juga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat,” katanya.

Ditambahkan Ra Latif, untuk pendistribusiannya bantuan beras dari Kemensos RI ini akan disalurkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan secara langsung kepada kelompok nelayan yang tersebar di daerah pesisir 10 Kecamatan di kabupaten bangkalan. “Semoga ditengah pandemi covid-19 ini, para nelayan tetap selalu semangat melaut, karena mereka penyangga nutrisi kebutuhan masyarakat banyak, kalau mereka tidak melaut kita tidak bisa makan ikan,” pungkasnya.(sdi/shb)