TERKINI

Bupati Bangkalan Siapkan Bonus Bagi Atlet PON XX Papua Asal Kabupaten Bangkalan

Bupati Bangkalan didampingi Ketua KONI Bangkalan Fauzan Jakfar saat melepas atlet Cabor Pencak silat

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron menyiapkan bonus bagi atlet asal kabupaten Bangkalan yang berprestasi dan bisa membawa pulang medali emas dari PON XX Papua. “Insya Allah sudah kita siapkan bonus bagi atlet yang meraih medali emas pada PON XX Papua,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan usai melepas atlet PON XX Papua di pendopo Agung Bangkalan, Senin (30/08/2021).

Pada PON XX Papua, KONI kabupaten Bangkalan mengirimkan 4 atlet dari dua cabang olah raga (Cabor) yaitu Cabor pencak silat dan Cabor panjat tebing. “kami bersama dengan pak wabup, ketua KONI Bangkalan   dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga telah melepas 4 atlit dari dua cabor yaitu pencak silat dan panjat tebing,” jelas Ra Latif.

Dijelaskan Ra Latif, ke- 4 atlet dari kabupaten Bangkalan ini sebelum diberangkat ke Papua bersama kontingen jawa Timur, mereka akan menjalani karantina dan berlatih di Pemrop Jawa Timur. “Hari ini akan berangkat ke propinsi jawa Timur dan menjalani karantina selama 1 bulan, selama karantina mereka juga  akan berlatih dan memang di masa pandemi ini, atlet sebelum berangkat harus di karantina terlebih dulu,” terangnya.

Bupati Bangkalan mengharapkan, 4 atlet dari 2 cabor asal kabupaten Bnagkalan ini nantinya bisa berprestasi pada PON XX di Papua dan bisa membawa pulang medali emas. “Semoga mereka meraih prestasi yang terbaik dan membawa pulang medali emas serta bisa membangakan kabupaten bangkalan dan mengharumkan nama Jawa Timur,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Bangkalan, Fauzan jakfar mengatakan, 4 atlet KONI Bangkalan pada PON XX di papu targetya medali emas. “Tarhet kita ya medali emas, semoga atlet kita bisa meraih emas seperti yang kita harapkan semua,” pungkasnya.(min/shb)