HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Pamekasan Himbau Warganya Tak Lakukan Konvoi dan Pesta Dugem Di Malam Tahun Baru

pesta malam tahun baru pada pergantian tahun baru sebeklumny (dokumen)
pesta malam tahun baru pada pergantian tahun baru sebeklumny (dokumen)

Pamekasan. Maduranewsmedia.com-Menjelang perayaan tahung baru yang tinggal menghitung hari. Kabupaten pamekasan. yang edentik dengan selogan  kota gerbang salam. setiap pergantian tahun baru pasti ada musik dugem dan yang berjoget adalah cewek cabe-cabean serta Para muda-mudi berjoget bersama di atas kendaraan bak terbuka.bahkan pawai pocong keliling di sepanjang jalan kota Pamekasan

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, melarang warga melakukan konvoi di malam pergantian tahun baru. Sebaiknya warga jangan kemana-mana di malam tahun baru. Karena membuat macet dan melumpuhkan kota pamekasan dari banyaknya kendaraan tersebut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat jangan sampai ada aksi yang berlebihan untuk merayakan pergantian tahun baru, seperti tahun sebelumnya dugem atau konvoi,” kata Achmad Syafii..

Selain itu Achmad Syafii meminta Kepada pihak Polres Pamekasan, untuk mengambil tindakan tegas apabila ada warga yang melakukan konvoi atau dugem keliling. “kalau ada yang konvoi polisi harus menindak tegas,” kata Achmad Syafii kepada maduranewsmedia.com

Mustofa salah seorang warga kecamatan pagentenan, mengatakan warga membuat acara pentas hiburan sendiri pada malam tahun baru itu karena pemerintah kabupaten pamekasan tidak menyediakan hiburan khusus di malam pergantian tahun. jadi warga dengan membawa sound system di atas kendaraan bak terbuka. Musik yang diputar, musik ala diskotik atau dugem keliling kota jalan perkotaan. “Jadi warga jangan disalahkan kalau warga berbuat seperti itu,” pungkasMustafa. (rhm/shb)