HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Camat Burneh Hadiri Acara GARDU Bersholawat

Camat Burneh Hosun saat memberikan sambutan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Camat Burneh, Hosun S.Pd, MM menghadiri acara  Generasi Remaja Du’ur (GARDU) Bersolawat di kampung Du, ur desa Langkap kecamatan  Burneh kabupaten Bangkalan. Hosun yang belim genap 2 Minggu menjabat sebagai Camat Burneh itu mengaku senang menerima undangan dari GARDU. “Kami beserta jajaran muspika Burneh merasa bangga dan bahagia karena mendapat undangan dari salah satu karang taruna di desa Langkap, walaupun jadwal saya  padat, namun Alhamdulillah saya bisa hadir dalam  acara sholawatan in, ” kata Hosun sapaan akrabnya  Camat Burneh disela-sela acara sholawatan bersama di kampung du’ur desa  Jum’at malam (04/10/2022).

Dikatakan dia, dirinya hadir kerena rindu kepada para pengasuh Ponpes Darul Hikmah  Langkap. “Saya hadir dalam acara sholawatan ini, karena saya ingin melepas rindu kepada pengasuh pondok pesantren Darul Hikmah Langkap, karena dulu saya sebagai pengantar koran NU. Walaupun sekarang kepemimpinan Ponpes Darul Hikmah  sudah diwariskan ke KH Bustomi, tapi aba Djauhari dulu berlangganan koran yang namanya warta majalahnya NU, “Jelas Hosun

Dijelaskan Hosun, semasa waktu kuliah dulu, dirinya yang aktif di IPNU  waktunya paling banyak dihabiskan di desa Langkap bersama kyai Bustomi. “Bukan itu saja, di pondok pesantren Darul Hikmah Langkap ini dulu kita pernah menjalin kerja sama dengan guru madrasah untuk mencetak kaos olahraga, dan saya aktif di IPNU bersama kyai bustomi sehingga barokahnya ponpes Darul Hikmah Langkap walaupun saya  tidak menjadi santri secara langsung, barokah nya luar biasa aba bustomi dan aba Djauhari insyaallah 10 tahun yang akan datang santri beliau jadi orang sukses dunia akhirat,” terangnya.

Camat Burneh mengharapkan para remaja di wilayah  desa Langkap  untuk melakukan aktifitas yang positif. “Mari kita dekatkan diri menuju jalan yang benar dan marilah kita tinggalkan hal hal yang negatif untuk menuju ke hal yang positif dengan cara bersholawat bersama,” tuturnya.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah, KH Bustomi Djauhari, SH, mengatakan  acara sholawatan bersama ini merupakan acara sholawatan yang spesial karena dihadiri olah Camat Burneh.  “Alhamdulilah kita bisa hadir di majelis sholawat yang insya Allah penuh barokah, baru pertama kalinya  acara sholawatan di hadiri oleh pak camat Burneh yang baru menjabat kurang lebih dapat satu bulan, inilah bentuk pak camat Burneh yang cinta sholawatan, buktinya beliau rela datang meskipun agenda beliau padat,” pungkasnya (edi/shb)