HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Camat Burneh Warning Warganya Waspadai Covid-19 Varian Baru

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Virus Covid-19 Varian baru Omicron saat ini sedang menjadi ancaman bagi semua negara didunia, untuk mengantisipasi virus tersebut, Camat Burneh Kabupaten Bangkalan, Ainur Ridho memberikan warning kepada warganya agar supaya selalu waspada dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Saya harap warga tetap hati hati karena pandemi Covid-19 belum selesai apalagi sekarang ada virus Covid-19 varian baru yang penularannya lebih cepat dan mematikan,” kata Ainur Ridho dalam acara Sosialisasi PPKM Mikro dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Aula PKPRI Bangkalan, Jum,at (03/12/2021).

Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh masyarakat kelurahan tunjung berserta anggota Muspika kecamatan Burneh itu, Ainur Ridho meminta agar masyarakat jangan sampai kendor didalam menerapkan protokol kesehatan. “Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini kita harus tetap disiplin prokes dan vaksin ayo semangat terus tidak boleh kendor,” jelas Ainur sapaan akrbanya Camat Burneh ini.   

Ditambahkan Ainur Forum sosialisasi yang digelar oleh Kelurahan Tunjung kecamatan Burneh ini yang dihadiri oleh Muspika, Kepala Puskesmas dan tokoh masyarakat kelurahan Tunjung ini  dalam rangka pencegahan dan penanggulangan covid-19. “Kegiatan ini juga terkait menghadapi tahun baru 2022 dan adanya Covid-19 varian baru,” terangnya.

Salah seorang warga kelurahan Tunjung Mat Sholeh mengaku kuatir setelah mengikuti acara sosialisasi PPKM Mikro dalam rangka Pencegahan dan Penanggulanngan Covid-19. “Ternyata ngeri juga setelah mendengar ceritanya Covid-19 varian baru ini,” katanya.

Mat Sholeh yang berpofesi sebagai pedagang ini mengharapkan, mudah-mudahan Covid-19 varian baru ini tidak sampai masuk ke Indonesia dan ke kecamatan Burneh. “Semoga virus baru ini ngak nyampek masuk kesini pak,” pungkas Mat Sholeh. (min/shb)