HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Curah Hujan Tinggi Jalan Raya Blega Tergenang Banjir

Bangkalan,maduranewsmedia.com-  – Akibat terjadinya  intensitas Curah hujan tinggi  jalan raya Blega. kecamatan Blega kabupaten Bangkalan Banjir. Air  menggenangi jalan  Raya Blega sepanjang  1.5, hingga 2 kilometer  mulai dari depan kantor polsek Blega hingga di deapan pasar baru Blega. banjir tersebut membuat arus lalu lintas di jalan raya Blega Macet. kemacetan arus lalu lintas  diperparah dengan proyek pengecoran jalan raya Blega yang belum selesai.

Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., M.H menjelaskan untuk melancarkan arus lalu lintas di jalan raya Blega polisi terus melakukan pengaturan. “Genangan banjir lumayan tinggi. Selutut orang dewasa. Jadi, kita terus melakukan pengaturan jalan dan mengurai kemacetan untuk menghindari antrean panjang kendaraan lebih panjang. Selain itu, pengecoran jalan kan masih berlangsung. Makanya, kami terjunkan personil untuk bisa mengurai kemacetan panjang setidaknya hingga genangan air surut,” Kata Lutfi sapaan akrabnya Wakapolres Bangkalan,  Jumat (03/12/2021)

Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi meminta, agar masyarakat yang akan perjalanan menuju ke arah timur, yakni Sampang, Pamekasan dan Sumenep untuk melewati jalur Pantura. “Kami himbau kepada seluruh pengguna jalan yang akan melintasi Jalan Raya Blega menuju Sampang, Pamekasan, dan Sumenep untuk memutar haluan kendaraan melewati arah pantura demi menghindari kemacetan panjang,” jelasnya.

Ditambahkan  dia, saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan kapolsek Blega, agar kemacetan yang terjadi tidak berlarut-larut, Polres Bangkalan sudah menerjunkan personil untuk membantu mengurai kemacetan yang terjadi. “Kami sudah berkoordinasi dengan kapolsek Blega, agar kemacetan yang terjadi tidak terlalu lama dan tidak berdampak kemacetan yang begitu parah, dari polres sendiri sudah menurunkan personil untuk membantu mengurai kemacetan di Jalan Raya Blega tersebut,” pungkasnya. (sdi/shb)