HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Cegah Penularan Covid-19 Dikalangan Pengusaha HIPMI Bangkalan Lakukan Sosialisasi Prokes Dan Vaksinasi Bagi Pengusaha

Ketua HIPMI Bangkalan, Zhavira Ayu Ratri Aldania memantau peserta Vaksinasi

Bangkalan,maduranewsmediaa.com- Untuk mencegah penularan Covid-19 di kalangan pengusaha, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bangkalan melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) secara massif kepada anggotanya dan menggelar vaksinasi. “Alhamdulillah menjelang HUT RI ke 76 kita telah melaksanakan vaksinansi kepada pengusaha di bangkalan, kalau masalah edukasi prokes kepada nggota sudah lama kami lakukan,” kata Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bangkalan, Zhavira Ayu Ratri Aldania, Rabu (18/08/2021).

pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh HIPMI Bangkalan ini selain untuk mencegah penularan Covid-19 juga untuk mempercepat pemulihan ekonomi di kabupaten Bangkalan. “Di HPMI ini ada perwakilan dari pemuda pemudi pengusaha bangkalan, ya kita mengadakan vaksianasi untuk mempercepat pemulihan ekonomi bangkalan,” jelas Ayu sapaan akrabnya Ketua HIPMI Bangkalan ini.

Dijelaskan Ayu, Dalam pelaksanaan vaksinansi ini, HIPMI Bangkalan mengandeng UMKM dan seluruh komunitas-komunitas pengusaha lain seperti pengusaha Cafe dan pengusaha konter HP. “Selama  masa pandemi Covid-19 ini, teman teman pengusaha terkena imbasnya dan jumlahnya sangat besar sekali, makanya saya menginisiasi untuk mengadakan kegiatan vaksinasi,” jelasnya.

Dengan divaksinnya para pengusahaa, HIPMI Kabupaten bangkalan mengarapkan pemulihan ekonomi bisa berjalan dengan cepat. “Harapan nya dengan adanya vaksinasi ini segera perekonomian bangkalan membaik dan keadaan kembali seperti semula lagi,” pungkasnya.

Vaksinansi yang diadakan HIPMI Bangkalan itu menargetkan 1.000 orang atau 1.000 dosis, luar biasanya vaksinansi yang digelar HIMPI Bangkalan itu melampui dari target. (min/shb)