HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tanggulangi Penyebaran Covid-19 Dikalangan Pekerja, BPJAMSOSTEK Jawa Timur Lakukan Vaksinasi Bagi Pekerja Di Bangkalan

Pekerja Ojek online saat mendaftar untuk di vaksin

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dalam rangka mendorong percepatan pembentukan herd immunity sebagai salah satu upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 di Indonesia, BPJAMSOSTEK Jawa Timur Lakukan Vaksinasi Bagi Pekerja. “Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka kita untuk  mewujudkan bagaimana hard immunity bisa terbetuk di kabupaten bangkalan, khususnya kalangan pekerja,” kata Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur, Deny Yusyulian, Rabu (18/08/2021)

Vaksinansi yang digelar di halaman kantor JAMSOSTEK kabupaten Bangkalan itu, dikuti oleha para pekerja di perushaan-perushaan yang ada di kabupaten bangkalan serta para ojek online. “Kami BPJS  ketenagakerjaan memandang ketika para pekerja sudah tervaksin apalagi masyarakat sekitarnya juga sudah tervaksin, secara otomatis kekebalan komunal akan terbentuk dan perekonomian di kabupaten Bangkalan akan tumbuh,” jelas Deny sapaan akrabnya Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur.

Kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan di berbagai daerah di Indonesia oleh BPJAMSOSTEK dan bekerjasama dengan berbagai pihak dengan tujuan untuk percepatan herd immunity atau kekebalan komunal, sehingga dapat segera mengembalikan produktivitas pekerja. “Karena itu saya menghimbau kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK untuk memanfaatkan fasilitas vaksin gratis agar herd immunity dapat segera terbentuk sehingga perekonomian nasional dapat segera bangkit.” terang Deny.

Ditambahkan Deny, untuk menjaga kesinambungan perekonomian di tengah pandemi, pekerja harus terlindungi dari risiko terpapar virus COVID-19. Oleh karena itu pekerja harus diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin. Selain itu program ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam melindungi kesehatan para pekerja/buruh, agar dapat bekerja dan menjalani rutinitas secara maksimal dan baik.

Meskipun sudah dilakukan vaksinasi, Deny mengingatkan pekerja/buruh agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat maupun di tempat kerja. Hal itu karena kasus Covid-19 di sejumlah daerah melonjak, dan berpeluang memperlambat pemulihan ekonomi.

“Vaksinasi ini tentu menjadi harapan dan bentuk ikhtiar kita bersama dalam mengentas penyebaran Covid-19. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, semakin banyak pekerja dan masyarakat yang terlindungi, agar terbentuk kekebalan komunal,  produktivitas pekerja menjadi normal dan perekonomian nasional segera bangkit dan pulih kembali.” pungkas Deny. (min/shb)