HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Cek Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi Serentak, Pangdam V/Brawijaya Dan Kapolda Jatim Turun Ke Bangkalan

Bupati Bnagkalan, R Abd Latif Amin Imron saat menyambut kedatangan Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Untuk mengecek persiapan pelaksanaan vaksinasi serentak  yang akan digelar di pendopo Agung Bangkalan Jum,at (11/06/2021) mendatang, Pangdam V/Brawijaya, Meyjen TNI Suharyanto bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta melakukan pengecekan ke kabupaten Bangkalan. “Kehadiran kami ke Bnagkalan untuk mengecek dan memastikan kesiapan acara vaksinasi serentak di Kabupaten Bangkalan,” kata  Pangdam V/Brawijaya, Meyjen TNI Suharyanto saat di pendopo Agung Bangkalan, Rabu (09/06/2021).

Dikatakan Dia, dalam pelaksanaan vaksinasi serentak nanti, dirinya bersama Kapolda Jatim akan hadir langsung. “.”Jadi beliau (Kapolda Jatim red) akan memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi serentak, sekaligus akan memberikan pengarahan Covid-19 pada forkopimda, tokoh masyarakat dan para ulama ,terkait penanganan Covid-19 yang dalam beberapa hari ini terjadi lonjakan di Kabupaten Bangkalan,”jelasnya

Sementara itu Kapolda Jatim, Irjen Pol  Nico Afinta menjelaskan, Penanganan terhadap Covid-19 di kabupaten Bangkalan berupa penyekatan yang dilaksanakan di Suramadu itu merupakan bagian dari upaya untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19. “Ini merupakan bagian dari upaya penanganan melalui 3 T, yakni Testing, Tracing dan Treatment. Dari hasil pelaksanaan 3 T ini alhamdulillah sudah dari hasil penyekatan hasil positif juga terus menunjukkan penurunan. Hal ini penting dilaksanakan untuk.mencegah terjadi penularan yang lebih luas sekaligus menurunkan kasus positif di Bangkalan,” terang Irjen Pol Nico Afinta.

Kedatangan Pangadm V/Brawijaya dan Kapolda Jatim itu disambut langsung oleh Bupati Bangkalan R.Abdul Latif Amin imron, Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ari Setiawan dan Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto di alun alun Bangkalan tempat landing-nya Heli.(min/shb)