HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Defisit Rp 24 Milyar, Dewan Sahkan Perubahan APBD Tahun 2023

Ketua DPRD Bangkalan, Efendi menyerahkan dokumen Perubahan APBD tahun 2023 kepada Plt Bupati Bangkalan, Mohni

Bangkalan,maduranewsmedia.com – DPRD kabupaten Bangkalan mengesahkan Perubahan APBD tahun 2023. Dalam Perubahan APBD yang telah disahkan itu, APBD perubahan Kabupaten Bangkalan mengalami Defisit Rp 24 Milyar. “Alhamdulillah kita bisa menutupi kekurangan anggaran pada perubahan APBD tahun 2023 ini sebesar Rp 24 Milyar, ” kata  Ketua DPRD Bangkalan, Efendi usai memimpin Sidang Paripurna Penetapan Perubahan APBD tahun 2023 di DPRD Bangkalan, Rabu (30/08/2023)

Kekurangan Anggaran sebesar Rp 24 Milyar pada Perubahan APBD tahun 2023 ini diambilkan dari anggaran yang ada di OPD OPD. “Kekurangan anggaran ini kita ditutupi dengan mengkepras anggaran yang ada di semua OPD, ” jelas Ketua Dewan yang juga politisi Partai Gerindra ini.

Dijelaskan dia, semua OPD tidak luput dari recofusing anggaran termasuk di Sekretariat DPRD Bangkalan. “Di Dewan dipangkas Rp 3 Milyar untuk menutupi kekurangan Anggaran perubahan APBD tahun 2023 ini, ” terang Fendi sapaan akrabnya Ketua DPRD Bangkalan ini.

Ketua DPRD Bangkalan Efendi mengharapkan, meskipun dengan keterbatasan anggaran, pembangunan di kabupaten Bangkalan masih tetap bisa berjalan untuk kesejahteraan masyarakat. (min/shb)