HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ribuan Petani di Bangkalan Terima Bantuan Iuran Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Para Petani saat menerima bantuan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sebanyak 18 ribu petani di kabupaten Bangkalan menerima bantuan iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt Bupati Bangkalan, Drs H Mohni melaunching. “Hari ini kami menyerahkan bantuan iuran Kepesertaan BPJS ketenaga kerjaaan kepada petani, kami juga memberikan Santunan Jaminan kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan kepada penerima manfaat,” kata  Mohni sapaan akrabnya Plt Bupati disela-sela acara launching pemberian  bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan di pendopo agung Bangkalan, Rabu (30/08/2023)

Dikata Mohni, pemkab memberikan apresiasi  kepada BPJS yang telah berpartisipasi kepada para petani di kabupaten Bangkalan. “Saat ini masih banyak pekerja, terutama pekerja informal dan rentan yang belum mendapatkan perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan. Kami mengapresiasi BPJS  karena memberikan perlindungan kepada petani, kategori pekerja rentan, ” jelas Mohni.

Dijelaskan Mohni, para petani selama bekerja  dilindungi. “Mungkin di lain hari ada kejadian yang tidak inginkan apalagi meninggal dunia langsung mendapatkan uang jaminan kematian dari pihak BPJS sebesar Rp 42 juta,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Hadi Purnomo mengatakan, kabupaten Bangkalan adalah kabupaten pertama yang mendapatkan bantuan dari DBHCHT. “Kami memberikan apresiasi atas upaya Pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam memberikan perlindungan jaminan sosial kepada petani dan pekerja rentan, Bangkalan adalah daerah pertama yang menerima Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau tahun 2023 meskipun bukan daerah penghasil tembakau,” pungkasnya (edi/shb)