HEADLINEPERISTIWATERKINI

Lahan Kosong Dekat SPBE  di Jalan Akses Suramadu Sisi Madura Terbakar

Petugas saat memadamkan api

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Lahan kosong yang ditumbuhi ilalang yang berdekatan dengan Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di jalan akses Suramadu sisi Madura terbakar. Peristiwa kebakaran itu terjadi Senin (29/08/2023) Pukul 18.00 WIB. “Kita terima info kebakaran  pada pukul 18.06 WIB, setelah menerima laporan tim langsung berangkat ke tempat kejadian Kebakaran pukul 18.25 WIB dan kebakaran sudah kita tangani sekitar pukul 19.25 WIB,” kata  Kepala Seksi (Kasi) Penyelamatan dan  Pemadaman Satpol PP  Bangkalan, Orcit Iskandar saat dihubungi melalui via whatsapp oleh jurnalis maduranewsmedia.com Selasa malam (29/08/2023).

Dikatakan dia, Tidak ada kendala di lapangan, pihaknya berhasil memadamkan api yang membakar rumput ilalang. “Kami menduga  api berasal dari sisa pembakaran sampah yang dilakukan sembarangan, Begitu tiba di TKP tim Damkar langsung melakukan pemadaman di lokasi kebakaran sekaligus pendinginan,” jelas Dadang sapaan akrabnya Kasi Penyelamatan dan Pemadam Satpol PP Bangkalan ini.

Dijelaskan Dadang, pada bulan Agustus ini sudah ada 15 kejadian kebakaran yang tersebar di bangkalan ,”Selama bulan Agustus terdapat kasus kebakaran 15 kali itupun  di wilayah bangkalan kota, diantaranya di Kelurahan Mlajah, Sekkeb dan di akses  Suramadu,Untuk kerugian alhamdulillah nihil, dan tidak ada korban,” tuturnya.

Kasi Penyelamatan dan  Pemadaman Satpol PP  Bangkalan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan mencegah  terjadi nya kebakaran. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati waspada jangan melakukan aktifitas yang memicu terjadi kebakaran apalagi di lahan kosong pada musim kemarau inj,” pungkasnya (edi/shb)