HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Desak Pj Kades Diganti, Aliansi Masyarakat Desa Bator Ngeluruk Kantor Kecamatan Klampis

Massa saat berunjuk rasa

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Ratusan orang massa yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Desa  Bator kecamatan Klampis kabupaten Bangkalan ngeluruk ke kantor kecamatan Klampis. Kedatangan mereka untuk menolak Pelaksana Jabatan (PJ) Kepala Desa Bator. “Jadi saya mewakili warga desa Bator tidak ingin PJ Kades Bator berasal dari luar desa, kasihan desa kami misalnya kalau ada perlu harus datang ke desa tetangga yang amat jauh,”teriak korlap aksi Sulhan saat orasi di halaman Kantor  Kecamatan klampis, Senin (19/12/2022).

Sebab kata Sulhan, masih ada yang memenuhi syarat untuk menjadi Pj kades Bator, akan tetapi ditolak, “Yang menjabat Pj Kades  Bator saat ini saudari Fitri itu bukan asli orang Bator justru diluar desa kami, sebelumnya sudah ada pengajuan atas nama Yuli tapi tidak diterima sama bupati bangkalan, yang kami ajukan sudah memenuhi syarat dan pertemuan itu dihadiri oleh  masyarakat toko ulama dan perangkat, “terangnya.

Sulhan meminta secepatnya Pj kades Bator segera diganti dengan orang asli Bator Klampis, “Yang penting harus diganti kalau tidak ditanggapi kami melakukan aksi lebih besar dari sekarang, dan kami  meminta kepada camat Klampis agar segera menyampaikan aspirasi masyarakat Bator kepada bupati, sehingga PJ Kades Bator bisa segera diganti dengan orang dari desa kami sendiri, “tuturnya.

Sementara itu camat klampis Muhammad  Malik, mengatakan aspirasi masyarakat desa Bator ini   akan diajukan ke bupati dan keputusannya ada di Bupati Bangkalan. “Kami menyambut dan menerima dengan baik keluhan dan aspirasi warga desa Bator ini dan pasti akan kami sampaikan kepada pak Bupati, akan tetapi kalau untuk mengganti PJ Kades yang sekarang, saya tak punya wewenang, karena itu merupakan hak prerogatif dari pak Bupati,” Pungkas Malik sapaan akrabnya Camat Klampis ini. (edi/shb)