HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dewan Minta Pengawasan Pengerjaan Jalan Kabupaten Dimaksimalkan

Ketua Komisi C DPRD Bangkalan, Suyitno

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Saat ini ada 67 titik jalan kabupaten di kabupaten Bangkalan APBD tahun 2023 tengah dikerjakan. Agar kualitas pekerjaan nya bagus, Ketua Komisi C DPRD Bangkalan, Suyitno, SE meminta agar instansi terkait melakukan pengawasan dengan maksimal. “Proses pengawasan harus lebih maksimal, ” kata Yitno panggilan akrabnya Ketua Komisi C DPRD Bangkalan, Senin (09/10/2023)

Sebab kata dia, kontruksinya jalan kabupaten saat memakai kontruksi LPA dan berbeda dengan pengaspalan biasa. “Karena kontruksi pakai LPA maka kami minta PUPR melakukan koordinator dengan AMP dan jangan sampai molor karena waktunya mepet,” jelas Politisi PDI-Perjuangan ini.

Sedangkan kepada rekanan, Yitno mengharapkan agar menjaga kualitas pekerjaan. “Kami harap RAB betul-betul dilihat dan kualitas betul betul dijaga. Karena
Kondisi jalan di Bangkalan struktur tanah nya, bergerak. Maka pemadatan harus maksimal, sehingga ketahan lebih maksimal, sehingga pemadatan yang harus dimaksimalkan, ” terangnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas PUPR Bangkalan, Rizal Mardiansyah ST, MT melalui Kabid Bina Marga, Guntur Setiawan, optimis pengerjaan jalan kabupaten akan selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. “Nopember semua pekerjaan harus sudah tuntas,” kata Guntur.

Ditambahkan Guntur, saat ini pekerjaan jalan kabupaten yang sudah selesai langsung dilakukan komtek. “Pekerjaan yang sudah 100 persen sudah kami lakukan komtek, ” pungkas Guntur. (min/shb)