HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dewan Sesalkan Pihak  Ketiga Pengelola TRK Belum Setor PAD

Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Saat ini pemerintah kabupaten Bangkalan tengah berupaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai sektor, dengan menaikkan PAD dari instansi penghasil, namun sayang sampai menjelang akhir tahun 2023 ini, pihak ketiga pengelola Taman Rekreasi Kota (TRK) belum menyetor PAD ke Disbudpar. “Kami Sesalkan dan sayangkan pihak ketiga pengelolaan TRK menjelang tahun 2024 belum setor PAD, ” Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, H Nur Hasan, Senin (09/10/2023)

Padahal kata dia, dalam ketentuan perjanjian kerjasama (PKS) 10 persen untuk pemerintah sebagai PAD dan 90 untuk pengelola atau pihak ketiga. “Makanya kami minta kepada Disbudpar untuk menyurati pihak ketiga pengelola TRK,” jelas Nur Hasan.

Kalau disurati akan tetapi tidak juga direspon oleh pihak ketiga pengelola TRK, maka pihak nya akan memanggil pihak ketiga pengelola TRK tersebut. “Kita minta Disbudpar sekali lagi untuk menyurati pihak ketiga itu, kalau tidak diindahkan maka akan kami panggil dan akan kami evaluasi perjanjian kerjasama-nya, ”  terang politisi PPP ini.

Sebab kata dia target PAD Disbudpar pada tahun 2024 dinaikkan. ‘Target PAD Disbudpar naik 50 persen dari Rp 169 juta pada tahun 2023 naik Rp 250 juta pada tahun 2024 nanti, ” tuturnya.

Ditambahkan Nur Hasan, kenaikan target PAD pada Disbudpar ini imbas dari upaya peningkatan PAD pada tahun 2024 yaitu dari Rp 270 Milyar  naik menjadi Rp 350 Milyar. (min/shb)