HEADLINEHUKUM & KRIMINALKESEHATANPERISTIWATERKINI

Diduga Stres, Seorang Pria Nekat Ceburkan Diri Kesumur

Jenazah korban saat dirumah duka
Jenazah korban saat dirumah duka

Sumenep, Maduranewsmedia.com – Diduga karena stress berat,  seorang pria di Desa Parsanga Kecamatan Kota Sumenep Madura Jawa Timur. Rabu (9/3/2016). Peristiwa ditemukannya jazad pria yang diketahui bernama Zaini, umur 50 tahun membuat geger warga setempat.

Awalnya, korban diketahui hilang sejak pagi harinya, kemudian pada siang harinya warga curiga karena dipinggir sumur dikampungnya, terdapat handuk keponakan korban. kemudian warga memberanikan diri menimba air sumur yang kedalamannya sekitar 20 meter. dari air tersebut warga memastikan jika didalam sumur terdapat korban, karena airnya berbau amis dan bercampur darah.

Kemudian warga bergotong royong menggunakan alat seadanya, berusaha mengangkat jazad korban. karena dalamnya sumur dan sulitnya medan, proses evakuasinya memakan waktu hingga 2 jam lebih. Setelah jazad terangkat,  korban sudah tidak bernyawa dan disambut histeris keluarga dan sanak famili korban.

Kepala Desa Parsanga, Imam Idafi membenarkan peristiwa yang menimpa warganya tersebut. Idafi menjelaskan korban yang sudah mempunya 2 anak ini, diduga stres berat karena punya masalah keluarga, sehingga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan menceburkan diri ke sumur.

“Saya tadi diparani kerumah, katanya ada orang yang diperkirakan nyebur sumur. Kemudian saya ikut kesini, setelah sampai ternyata masyarakat sudah ramai dipinggir sumur. Masyarakat berupaya mengangkat mayat menggunakan derek dan tali, orang tersebut sudah dari pagi tidak pulang, soalnya kalau tadi malam masih cerita-cerita,” ujarnya saat ditemui di rumah duka.

Imam menambahkan, sekitar sebulan yang lalu korban diketahui pernah keracunan akibat meminum obat melebihi dosis, namun beruntung masih bisa diselamatkan karena aksi korban cepat diketahui pihak keluarga dan segera dilarikan ke puskesmas terdekat. (hri/shb)